Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bagi Info.com

BEM FISIB UTM Ajak Ormawa Sarasehan Bersama

Info Terkini | Thursday, 02 Feb 2023, 23:48 WIB
Dok: Penulis 2023

BANGKALAN-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya adakan pertemuan secara offline yang bertujuan sebagai ajang bertukar pendapat, dan penyampaian aspirasi dalam menyongsong perubahan, demi terciptanya tujuan yang lebih baik antar organisasi mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura.

Agus Ngulwi Mashuri selaku Gubernur terpilih 2023 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura menyampaikan rasa gembiranya atas kehadiran perwakilan masing-masing organisasi mahasiswa FISIB pada 01, Februari 2023.

Laki-laki yang kerap disapa Ngulwi itu membuka kegiatan sarasehan dengan berkenalan satu sama lain antar organisasi mahasiswa yang hadir pada hari itu. Selanjutnya ia mempersilahkan masing-masing perwakilan organisasi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya agar bersama-sama diwujudkan dalam satu periode ke depan.

“Kalau dari UKM-F Riset hanya ingin masing-masing ORMAWA memiliki tempat untuk keperluan organisasi masing-masing seperti tempat untuk meletakan barang atau lainnya. Sederhananya adalah ruang sekretariat.” Kata Samsul Mua’rif

Wakil Ketua Umum UKM-F Riset itu menyampaikan aspirasinya akan pengajuan ruang sekretariat agar bisa digunakan masing-masing organisasi mahasiswa untuk membantu menunjang kelancaran kegiatan yang diadakan masing-masing organisasi.

Tak hanya perwakilan dari UKM-F Riset, perwakilan dari organisasi mahasiswa lainnya juga menyampaikan aspirasinya agar dapat diusahakan dan bisa terlaksana untuk menunjang seluruh kegiatan selama satu periode ke depan.

Menurut Ngulwi, seluruh aspirasi perwakilan masing-masing ORMAWA akan ditampung dan diajukan kepada pihak yang berwenang. Ia merasa sebagai sahabat ORMAWA yang bisa menampung aspirasi demi tercapainya tujuan organisasi mahasiswa yang tak lain adalah membantu mahasiswa dalam menyalurkan minat, bakat, serta kemampuan meningkatkan soft skillnya.

“Mungkin kalau dari aku selaku perwakilan UKM-F Abstra hanya ingin berpesan kepada seluruh ORMAWA FISIB untuk menjaga ranah masing-masing ORMAWA, jangan sampai saling senggol.” Kata Alfiyah, Ketua Umum UKM-F Abstra 2023

Menurutnya, hal itu sangat perlu diperhatikan setiap tahunnya. Alfiyah juga menambahkan jika ada hal-hal yang bersifat menyenggol ranah masing-masing ORMAWA sebaiknya bisa didiskusikan dengan kepala dingin, tidak perlu dengan emosi.

Kegiatan sarasehan ini diakhiri dengan diskusi perihal persiapan agenda pelantikan raya Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum se-FISIB, serta opsi tanggal pelantikan pengurus masing-masing ORMAWA di FISIB agar tidak ada kesamaan waktu yang menyebabkan adanya permasalahan perihal tempat dan lain sebagainya.

Dalam akhir diskusinya, Gubernur BEM FISIB terpilih tahun 2023 berpesan agar selalu menjaga komunikasi dan selalu melibatkan dirinya jika menemui kesulitan-kesulitan dan memerlukan sebuah jawaban ataupun solusi.

Setelah salam, kegiatan ini ditutup dengan foto bersama. Foto bersama tersebut menjadi penutup kegiatan sarasehan yang digelar pada 01 Februari 2023 oleh Badan Eksekutif Mahasiswa bersama perwakilan masing-masing organisasi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura.

Penulis: Sugiati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image