Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Lapas Brebes Kirim Pesanan Sandal Hotel Hasil Karya WBP

Info Terkini | Thursday, 26 Jan 2023, 20:32 WIB
Pengiriman Sandal Hotel Kepada Konsumen (Foto: Humas Lapas Brebes)

*Lapas Brebes Kirim Pesanan Sandal Hotel Hasil Karya WBP*

Brebes - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jateng kembali memproduksi dan mengirimkan pesanan sandal hotel dengan kualitas yang tak kalah bagus dengan buatan pabrik. Sandal hotel tersebut merupakan hasil karya warga binaan, Kamis (26/01).

Ada 6 orang warga binaan yang dilibatkan dalam produksi sandal hotel setiap harinya. Mereka dibagi tugas mulai dari memotong bahan, mencetak motif dan sablon, pengeleman hingga penghalusan hasil gunting bahan sandal sebanyak dua kali.

Produksi tersebut merupakan bagian dari program pembinaan kemandirian produktif yang terus ditingkatkan sebagai upaya dari pembinaan terhadap warga binaan.

Kegiatan produksi sandal ini dilakukan setiap hari mulai pukul 08.00 WIB - 11.00 WIB di balai kegiatan kerja yang terdapat didalam lapas.

Pihak lapas juga terus melakukan evaluasi secara rutin pascaproduksi untuk menjaga kualitas sandal yang dibuat.

Sebagai informasi, bahwa hotel yang memesan sandal hotel ini adalah Grand Dian Hotel dan Dedy Jaya Hotel yang berada di wilayah kabupaten Brebes.

Isnawan selaku Kalapas Brebes menyampaikan kedepan untuk memperbanyak pesanan sandal hotel itu, pihaknya akan memasarkan ketempat yang membutuhkan dengan mengajak kerja sama agar mengambil hasil karya Warga Binaan di Lapas Brebes itu.

"Kami akan mengambil langkah dengan mengajukan proposal ke pihak-pihak hotel diluar brebes juga. Karena dari kulitas sandalnya gak jauh beda dari perusahaan-perusahaan yang khusus membuat sandal hotel seperti ini," kata Isnawan.

*Humas Lapas Brebes*

_Ringan Mencerdaskan_

#KumhamSemakinPasti

#Pemasyarakatan

#KanwilKemenkumhamJateng

#AYuspahruddin

#LapasBrebes

#Isnawan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image