Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Berikut Terkait Layanan Penitipan Uang di Lapas Brebes

Info Terkini | Thursday, 21 Sep 2023, 21:05 WIB
Staff Regbimpas Sosialisakan Kepada Pengunjung Keluarga Tahanan Terkait Pelayanan Yang Ada di Lapas Brebes (Foto: Humas Lapas Brebes)

*Berikut Terkait Layanan Penitipan Uang Yang Ada di Lapas Brebes*

Brebes - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes melalui Sub Seksi Registrasi Bimkemas memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada pengunjung keluarga tahanan. Kegiatan pengarahan dilaksanakan di area kunjungan tatap muka Lapas Brebes, Kamis (21/09).

Dalam rangka menyosialisasikan pelayanan gratis di Lapas Brebes. Sub Seksi Registrasi Bimkemas memberikan beberapa pengarahan diantaranya terkait pelayanan kunjungan tatap muka, pelayanan kunjungan video call, pelayanan titipan barang dan pelayanan penitipan uang. Ditegaskan dalam pengarahan tadi bahwa Lapas Brebes sebagai UPT Pemasyarakatan yang berpredikat WBK berkomitmen memberikan pelayanan gratis, tidak ada pungli dan tidak ada gratifikasi dalam Upaya memperoleh Predikat WBBM Tahun 2023.

Layanan Penitipan Uang menjadi salah satu konsen dari berbagai layanan yang disediakan Lapas Brebes. Yang mana keluarga para Warga Binaan Pemasyarakatan dihimbau untuk tidak melakukan transfer terhadap nomer brizzi yang dimiliki WBP secara langsung. Hal itu dalam rangka menghindari adanya upaya penyalahgunaan yang dapat terjadi. Sehingga dalam hal ini Lapas Brebes menfasilitasi Keluarga WBP untuk menitipkan uang melalui transfer ke rekening resmi KPPDK Lapas Brebes yang nanti akan di top Up Langsung kepada WBP melalui Brizzi atau E-Money WBP yang bersangkutan.

"Dimohon untuk bapak ibu keluarga warga binaan agar ketika ingin mengirim uang bisa melalui rekening resmi dari Lapas Brebes yaitu rekening KPPDK Lapas Brebes. Rekening ini bukan rekening Pegawai tapi rekening resmi Koperasi Lapas Brebes. Uang Yang di titipkan melalui Transfer Rekening nanti akan langsung Di Topup ke kartu Brizzi atau Emoney WBP yang bersangkutan. Hal itu guna meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan", Imbau Petugas.

Dengan adanya pengarahan tersebut menunjukkan adanya keterbukaan informasi Lapas Brebes terhadap keluarga warga binaan dan masyarakat terkait pelayanan yang disediakan Lapas Brebes yang semuanya Gratis.

*Humas Lapas Brebes*

_Ringan Mencerdaskan_

#KumhamSemakinPasti

#Pemasyarakatan

#KanwilKemenkumhamJateng

#HantorSitumorang

#LapasBrebes

#Isnawan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image