Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banyumas

Tandatangani Pencanganan Zona Integritas, Karutan Ajak Pahami Esensi Pakta Integritas

Info Terkini | Wednesday, 25 Jan 2023, 18:04 WIB

BANYUMAS – Kepala Rutan Banyumas Agung Nurbani telah mencanangan Pembangungan Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (24/01/2023). Kegiatan dirangkaiakan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas bagi 52 pegawai yang mengemban tugas di Rutan Banyumas.

Dalam sambutannya Karutan Banyumas mengajak pegawainya turut serta dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBK. “Terimaksih kepada bapak-ibu semuanya yang telah berkomitmen dalam pembangunan zona integritas ini”, Ungkap Agung.

Selain itu Agung memrintahkan jajarannya untuk memahami esensi dari Pakta Integritas yang telah ditandatanganinya. “ Jangan sampai bapak ibu tidak memahami esesi dari Pakta Integitas yang tadi telah kita teken bersama” tambahnya.

Ketujuh esensi Pakta Integitas tersebut antara lain : pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN, Tidak meminta atau menerima gratifikasi, transparan, jujur, obyektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas, menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan Menyampaikan informasi penyimpangan dan siap menghadapi konsekuensinya jika melanggar.

Menutup sambutannya Karutan mengharapkan agar kita bangga Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menjalankan 3 ( tiga) fungsinya yaitu Pelaksana kebijakan publik, Pelayanan public dan Perekat dan pemersatu bangsa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image