Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image kkn.kedungudi30. Umsida

KKN-P Kelompok 30 Mengikuti Rutinan Manaqiban Bersama Warga Desa Kedungudi

Eduaksi | Tuesday, 24 Jan 2023, 00:14 WIB
dok. kegiatan manaqiban

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengikuti kegiatan manaqiban sebagai kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh ibu-ibu warga desa Kedungudi, Senin (23/01/2023).

Kegiatan manaqib dilakukan pada Senin malam mulai pukul 18.00-selesai. mahasiswa KKN kelompok 30 Umsida sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut guna mendekatkan dan mengakrabkan ke warga kedungudi. Kegiatan ini rutin dilaksanakan secara bergilir di setiap rumah warga. Adapun susunan acara dimulai dengan pembukaan yang dipimpin oleh ustazah Azizah dilanjut dengan membaca kitab manaqib (An-Nur Al-Burhan) secara bergilir setiap jamaah yang mengikuti kegiatan manaqib. Kemudian diakhir acara ditutup dengan doa oleh ustadzah Azizah. Sesi terakhir yaitu sesi yang sangat ditunggu-tunggu yaitu makan bersama untuk mempererat tali silaturahmi setiap jamaah muslimat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image