Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KKN UMSIDA

Senam Sehat Lansia Desa Ngembe oleh tim KKN-P 26 Umsida

Info Terkini | Saturday, 21 Jan 2023, 01:37 WIB
property KKN-P 26

Mahasiswa KKN-P 26 mengadakan kegiatan senam sehat lansia pada pagi hari (20/01/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Ngembe dan dihadiri oleh masyarakat berusia lanjut serta Mahasiswa KKN-P 26 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Kegiatan ini menjadi agenda rutin yang diselenggarakan setiap hari Jumat yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani meskipun usia sudah mencapai setengah abad, dimana masyarakat yang jenuh dengan aktivitas-aktivitas yang menguras energi dan pikiran, bisa menjadi lebih segar.

Pelaksanaan senam ini berlangsung ceria dan bisa memberikan kesan kebersamaan antara Mahasiswa KKN-P Desa Ngembe dan Masyarakat usia lanjut Desa Ngembe. Kegiatan ini terbilang berhasil karena peserta senam terlihat antusias dalam mengikuti senam.

Senam yang dilakukan sangat bervariasi, diawali dengan pemanasan terlebih dahulu. Para ibu-ibu, lansia dan juga mahasiswa KKN-P 26 Umsida dengan semangat gembira penuh energi mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh tayangan yang ditayangkan dari youtube.

Gerakan-gerakan senamnya membantu untuk melatih otot-otot pada tubuh, serta dapat melancarkan peredaran darah dan juga menjadikan tubuh terasa lebih bugar. Senam diiringi dengan lagu remix dan dangdut, yang mana sangat berpengaruh untuk menambah semangat pelaksanaan senam. Senam ditutup dengan gerakan pendinginan kemudian dilanjut sesi berkenalan dan foto bersama mahasiswa Umsida dengan ibu-ibu lansia, para lansia, kemudian dilanjut dengan sesi makan bersama di desa.

Penulis : Tim KKN-P 26

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image