Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KKNP Wonosari50

Keren! Mahasiswa Umsida Mengikuti Acara Posyandu Lansia

Pendidikan dan Literasi | Thursday, 19 Jan 2023, 16:03 WIB

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya, Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya melalui program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) di berbagai daerah. Kiprah nyata, Kuliah Kerja Nyata (KKN-P) diberbagai daerah. Kiprah nyata Kelompok 50 di desa wonosari ini dibuktikan dengan diselenggarankannya posyandu lansia di Desa Wonosari.

Kegiatan KKN-P yang diketuai oleh M. Aditya Fathurrahman Mahasiswa Program Studi Prodi Hukum Faktultas Bisnis, Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) yang beranggotakan 22 mahasiswa dari berbagai macam prodi di Umsida

“Pada hari ini ada 7 perwakilan mahasiswa KKN-P yang mengikuti acara Posyandu Lansia.” Ujar Aditya ketua tim KKN. Rabu (18/01/2023). Aditya menambahkan bahwa adapun 31 masyarakat desa yang mengikuti kegiatan tersebut. Acara tersebut dilaksanakan di Balai Dusun Desa Wonosari, Ngoro, Mojokerto.

“Kegiatan posyandu lansia dilaksanakan 1 bulan sekali pada minggu ke 2 pertama”. Ujar Bu Bidan. Menurut keterangan dari para kader, kebanyakan warga desa mengidap penyakit darah tinggi dan asamurat. Darah tinggi disebabkan dari 2 faktor. Faktor genetik dan faktor sekunder. Faktor sekunder bawaan dari sakit ginjal. Darah tinggi dapat menyebabkan sakit jantung, stroke dan gagal ginjal.

“Penyakit tersebut dapat dihindari dengan mengontrol pola makan sehat dan mengkonsumsi obat-obatan.” Ujar dokter.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image