Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Bioteknologi Unisa Yogya Perkuat Kerjasama Internasional Dengan UMP Malaysia

Edukasi | Wednesday, 18 Jan 2023, 12:17 WIB

Program Studi S1 Bioteknologi Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta melaksanakan kunjungan ke Faculty of Industrial Science and Technology (FIST), Universiti Malaysia Pahang (UMP) Lebuhraya Persiaran Tun Khalil Yaakob, 26300 Kuantan, Pahang, Malaysia sebagai salah satu aktivitas kerjasama internasional di bidang tridharma perguruan tinggi pada hari Senin – Selasa (16-17/1).

“Kegiatan ini merupakan kunjungan pertama kami ke mitra internasional semenjak pandemi COVID-19 melanda. Kami berharap beberapa kegiatan yang kami laksanakan selama di UMP dapat mendorong peningkatan kualitas pelaksanaan tridharma Program Studi Bioteknologi Unisa Yogyakarta,” jelas Arif Bimantara, S.Pi., M.Biotech., Kaprodi Bioteknologi Unisa Yogyakarta.

Arif menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama di UMP meliputi panel international expert class innovation competition, global classroom, seminar proposal examiner, laboratory tour dan benchmarking meeting. Berbagai kegiatan tersebut diharapkan dapat semakin memperkuat hubungan kerjasama yang terjalin antara Unisa Yogyakarta, khususnya Program Studi Bioteknologi dengan FIST UMP.

“Kami sangat berharap kerjasama dengan Unisa Yogyakarta dapat berjalan dengan baik yang didukung dengan adanya program KUASA 2023 di UMP (kerjasama antar universitas untuk pengembangan institusi dan dosen), sehingga kita dapat saling membantu dalam pengembangan Prodi Bioteknologi dalam bidang penelitian dan juga program CSR. Kami juga berharap ke depan banyak mahasiswa Unisa Yogyakarta yang turut serta mempublikasikan karya ilmiah penelitian mereka di jurnal Undergraduate UMP dan juga turut serta dalam inovasi.,” jelas Assoc. Prof. Dr. Saifful Kamaluddin bin Muzakir@Lokman, Dekan FIST UMP.

Kegiatan kunjungan kerjasama ini merupakan satu dari rangkaian berbagai kegiatan kerjasma yang dilakukan oleh Unisa Yogyakarta dan UMP setelah kolaborasi workshop yang telah dilaksanakan di akhir tahun 2022 lalu. Kerjasama yang terjalin tidak hanya untuk kepentingan institusi saja tetapi juga untuk pengembangan kompetensi mahasiswa. Berbagai agenda aktivitas kerjasama yang ditargetkan langsung untuk mahasiswa juga telah dirancang seperti student mobilty, join research dan international student competition. Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran sekaligus luaran yang dihasilkan oleh Program Studi Bioteknologi Unisa Yogyakarta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image