Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Temanggung

Untuk Peduli Kemanusiaan, Kanwil Kemenkumham Jateng Adakan Kegiatan Donor Darah

Info Terkini | Wednesday, 11 Jan 2023, 10:13 WIB

SEMARANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berkerja sama dengan UDD PMI Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan donor darah, pada Selasa (10/01/2023) di Lobby Kanwil.

Donor darah sendiri adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan. Kegiatan ini tentunya sangat positif dan dapat memberikan banyak manfaat bagi orang lain.

Antusiasme yang tinggi terlihat dari banyaknya jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berserta Unit Pelaksana Teknis Kota Semarang yang turut mendonorkan darahnya.

Pada kesempatan tersebut, ditemui oleh tim humas Kanwil Kemenkumham Jateng dr. Gunarto perwakilan dari UDD PMI Kota Semarang yang mengapresiasi kegiatan donor darah rutin yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Jateng.

“Saya sangat mengapresiasi, ini adalah wujud nyata bakti seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jateng kepada masyarakat. Untuk kegiatan donor darah ini bukan hanya diadakan oleh Instansi Pemerintah saja, tetapi juga dari swasta, kampus/sekolah, dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah termasuk yang sering mengadakan kegiatan donor darah rutin ini.” Ujar dr. Gunarto.

“Terdapat syarta-syarat untuk menjadi pendonor yaitu berusia minimal 17 tahun, berat badan minimal 45 kg, dinyatakan sehat (selama 3 hari tidak meminum obat antibiotik) dan memiliki riwayat penyakit jantung, gula yang sudah menggunakan injeksi insulin. Untuk kegiatan donor darah hari ini terdapat 41 kantong darah yang lolos dari 55 pendonor.” Sambungnya.

Diharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan, disamping baik untuk kesehatan juga dapat membantu sesama kita yang membutuhkan darah. Sebagai informasi, turut mendonorkan darahnya Pejabat Administrasi, Fungsional, Pelaksana serta PPNPN Kantor Wilayah, peserta magang dan jajaran Unit Pelaksana Teknis Kota Semarang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image