Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adam Alif Raihan

Dampak Polarisasi Bermain Games dan Manfaat Serta Solusi Penanggulangannya

Eduaksi | Monday, 09 Jan 2023, 22:57 WIB

Games merupakan sebuah kegiatan dimana bertujuan untuk hiburan dan terkadang dipakai untuk sarana pendidikan. Dalam setiap game terdapat Cara bermain yang bermacam macam, sehingga para pemain dapat menikmati karakteristik dari masing masing game. Menurut Samuel Hendry Game merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari hari sedangkan sebagian orang tua menuding game akibat menurunnya Nilai akademik anak.

Dan Diluar daripada itu, seiring berkembangnya zaman serta teknologi, Games sekarang bisa dimainkan secara online dimana Masing masing pemain dapat bermain bersama di tempat yang berbeda, mau itu Beda blok, kota, maupun negara.

Game online Smartphone bernama Mobile Legends yang sudah banyak dimainkan di penjuru dunia.

Lalu tak luput dari teknologi, Sekalian muncul juga yang bernama E-sport, yaitu kompetisi antara pemain profesional yang bertanding dalam sebuah game untuk mendapatkan sebuah penghargaan maupun eksistensi.

Pertandingan Pemain Profesional Indonesia Melawan tim profesional Malaysia Di Mobile Legends world championship.

Selain itu Ada banyak game Kontroversial Maupun SARA yang tidak banyak orang ketahui maupun sadari, Seperti contoh Game Perang antara Amerika Dan Rusia yang di Menganggap Rusia sebagai Teroris Dunia Serta game rasis yang menjadikan Orang kulit Hitam Bahan percobaan sebuah senjata Bio Organik.

Game Kontroversial dimana Menara Eiffel Runtuh Akibat serangan Teroris dari Rusia.
Game Yang menjuru ke arah SARA yang dimana orang berkulit hitam dijadikan sebagai Percobaan sebuah senjata Bio Organik demi kepentingan Personal ( Villain Dalam game tersebut)

Maka dari itu, Bijak lah dalam memilih Kategori dalam Sebuah game, karena setiap kategori memiliki alur serta konsep yang berbeda, dimana game untuk anak anak biasanya lebih menunjukkan sebuah keceriaan, grafik yang lucu serta karakter yang manis, berbeda dengan game untuk orang dewasa yang dimana lebih menunjukkan sebuah aksi maupun kehebatan seorang karakter dalam game tersebut, dan tetap perhatikan serta didik anak anda dalam memilih maupun memainkan sebuah game.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image