Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Malang

Sambut Tahun Baru di Lapas Kelas I Malang dengan Khataman Al-Qur'an

Agama | Saturday, 07 Jan 2023, 13:09 WIB
Sambut Tahun Baru di Lapas Kelas I Malang dengan Khataman Al-Qur'an | dok.humas

Malang - Senin (2/1/23) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menyambut Tahun Baru dengan suka cita. Kegiatan positif dan doa-doa terbaik dipanjatkan untuk bisa menghadapi tahun ini bisa lebih baik daripada sebelumnya.

Pada awal tahun baru 2023, masjid At-Taubah Lapas Kelas I Malang sedari pagi telah berkumandang suara indah warga binaan sedang mengaji Al-Qur'an. Tak hanya satu orang, ternyata banyak warga binaan yang mengikuti kegiatan Khataman Al-Qur'an bersama.

Khataman Al-Qur'an berarti membaca Al-Qur'an 30 juz yang dibagi ke para warga binaan yang berniat ikut membaca 1 juz. Melihat antusias warga binaan, kadang bisa sampai 2-3 kali khatam Al-Qur'an.

Kegiatan Khataman Al-Qur'an merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan di Masjid At-taubah. Secara bergantian blok-blok hunian warga binaan di Blok Pesantren menjadi koordinator Khataman secara berkala sesuai jadwal.

Momentum Tahun baru jadi momentum berharga untuk mensyukuri hal diberikan Allah dan merancang resolusi ke depan lebih baik. Kalapas mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh para warga binaan dalam mengisi waktu di dalam Lapas.

"Khataman Al-Qur'an merupakan kegiatan yang positif yang dilakukan di momen tahun baru ini. Semoga yang membaca dan mendengarkan mendapat pahala dan dijadikan insan yang lebih baik," ujar Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image