Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS KELAS I PALEMBANG

Pelatihan Barista di Balik Tembok Jeruji Lapas Kelas I Palembang

Info Terkini | Friday, 06 Jan 2023, 09:25 WIB

Pelatihan Barista di Balik Tembok Jeruji Lapas Kelas I Palembang

Palembang/Humas Lameta – Lapas Kelas I Palembang Kemenkumham memberikan pelatihan Barista kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang nantinya akan di perdayakan di dalam Lapas Kelas I Palembang, (06/22).

Pelatihan Barista Kopi diselenggarakan secara mandiri bertempat depan halaman depan bimker Lapas Kelas I Palembang yang mana instrukturnya berasal dari pegawai yang berpengalaman di bidang barista.

Dalam pelatihan kemandirian warga binaan tampak antusias belajar menjadi seorang barista kopi, bahkan acap kali muncul pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh warga binaan kepada instruktur saat praktek sedang berlangsung.

Kabid Giatja, Tutut Prasetyo mengungkapkan "Pelatihan kemandirian barista di Lapas Kelas I Palembang di awali demgan diperkenalkannya alat-alat dan bahan-bahan pembuat kopi dan langsung melakukan praktik.“Mereka terlihat sangat antusias,” ujar Prasetyo.

Kalapas Kelas I Palembang. Yulius Sahruzah "berharap agar warga binaan setelah selesai pelatihan dapat benar benar memahami cara kerja seorang barista kopi, dan tentunya untuk mendapatkan bekal ketika bebas nanti," pungkas Yulius.

Dengan di adakan pelatihan barista di Lapas Kelas I Palembang ini semoga bermanfaat dan WBP dapat berkreasi dibalik nikmatnya secangkir kopi karena Segala upaya tentu kami lakukan untuk membina warga binaan agar dapat kembali ke masyarakat,” tutup Yulius.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image