Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS KELAS I PALEMBANG

Napi Juga Bisa Produktif! Warga Binaan Lapas Kelas I Palembang Produksi Tempe di Dalam Lapas

Info Terkini | Wednesday, 04 Jan 2023, 13:57 WIB

PALEMBANG, HUMAS LAEMTA - Warga binaan lapas kelas 1 Palembang ternyata tidak hanya duduk diam di dalam lapas. Mereka juga bisa produktif dengan membuat tempe. Kepala bidang kegiatan kerja, Tutut Prasetyo, mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk mengisi waktu luang saja. Namun, juga merupakan cara untuk mempersiapkan warga binaan agar dapat kembali ke masyarakat setelah bebas.

Menurut Tutut Prasetyo, dengan melakukan kegiatan produktif seperti ini, warga binaan tidak hanya memperoleh kepuasan dan rasa bangga atas hasil karya mereka, tapi juga dapat membantu mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang bisa digunakan setelah bebas dari lapas.

Selain itu, dengan memproduksi tempe, warga binaan juga bisa membantu menambah pendapatan lapas. Dengan demikian, kegiatan ini bukan hanya memberikan manfaat bagi warga binaan, tapi juga lapas sebagai institusi.

Dari sini kita bisa melihat bahwa napi juga bisa produktif. Mereka tidak hanya duduk diam di dalam lapas, tapi juga bisa menunjukkan kreativitas dan kemampuan dengan memproduksi tempe. Kegiatan ini tentu saja harus didukung dan diberikan peluang yang sama dengan orang lain agar warga binaan dapat terus tumbuh dan berkembang setelah keluar dari lapas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image