Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mikail Hafiz

Kesempatan Emas untuk Kembangkan Skill Mahasiswa

Eduaksi | Tuesday, 14 Dec 2021, 11:34 WIB
Sumber: HashMicro

Jakarta, Desember 2021 - Kesiapan adalah segala sesuatu yang harus dilakukan sebelum melaksanakan sesuatu agar mencapai suatu tujuan tanpa adanya hambatan. Tidak terkecuali pada dunia kerja, sebagai calon pemimpin masa depan yang akan menentukan nasib suatu bangsa, seorang mahasiswa harus memiliki bekal dan kemampuan yang cukup sebelum terjun ke dunia kerja.

Dalam rangka mewujudkan generasi emas dengan potensi terbaik, pada tahun ini tepatnya tanggal 30 November 2021, HashMicro bekerjasama dengan Universitas Bunda Mulia dalam peluncuran program kerjasama bernama HashMicro Academy. Tujuan dari adanya program ini tidak lain untuk mengembangkan kemampuan serta mempersiapkan mahasiswa agar lebih siap dalam menghadapi dunia profesional dengan jenjang karir yang telah terbentuk di masa yang akan datang.

HashMicro Academy merupakan salah satu program dimana HashMicro memberikan pelatihan kerjasama dengan universitas terkait penggunaan sistem ERP dan juga menyiapkan tenaga pengajar berkompetisi yang akan berperan sebagai trainer dengan harapan dapat membantu mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dari setiap mereka lebih lagi.

Fakultas Teknik dan Desain Universitas Bunda Mulia mengambil langkah baru untuk menandatangani perjanjian kerjasama dengan HashMicro, perusahaan industri besar yang bergerak di bidang teknologi khususnya software enterprise resource planning atau biasa dikenal dengan software ERP. Kerjasama ini secara diselenggarakan melalui acara seremoni penandatanganan nota kesepakatan kerjasama yang akan berlaku hingga 2 tahun kedepan.

Secara umum, FTD (Fakultas Teknik dan Desain) Universitas Bunda Mulia juga merupakan prioritas utama bagi HashMicro untuk dapat menjadi salah satu tenaga kerja unggulan. Bagi Mahasiswa yang memiliki prestasi cukup baik selama academy, HashMicro sangat membuka kesempatan untuk mahasiswa memperluas karir bersama mereka.

Program kerjasama ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan nilai kompetitif dari lulusan Information Technology (IT) dan juga wadah untuk belajar dari teori menuju praktik melalui course collaboration dan juga internship atau magang.

Disamping itu, program ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa untuk mengaplikasikan kemampuan mereka pada dunia kerja. Dengan praktek Course Collaboration, HashMicro ingin membantu mahasiswa agar dapat mempelajari struktur desain software ERP. Internship pun merupakan program tambahan supaya mahasiswa dapat menguji sekaligus mengembangkan potensi diri agar dapat bersaing dalam industri di bidang teknologi.

Kolaborasi ini pun dapat menjadi ajang silaturahmi bagi kedua belah pihak agar terciptanya hubungan antara HashMicro dan Universitas Bunda Mulia yang harmonis dan memberikan dampak mutualisme.

“Kerja sama ini meliputi program magang, rekrutmen lulusan, dosen tamu, penerapan software ERP serta secara khusus kedua belah pihak sepakat untuk mengembangkan HashMicro Academy,” ujar Lusiana Lu selaku Business Development Director PT. HashMicro Solusi Indonesia.

Dengan hadirnya program dari hasil kolaborasi institusi dan perusahaan berbasis teknologi ini diharapkan dapat membawa para mahasiswa kuat bersaing di era revolusi industri 4.0. Terlebih lagi, saat ini kita sudah berada di fase transisi menuju revolusi industri 5.0 yang semakin mengedepankan teknologi cerdas berbasis digital yang juga diperkuat dengan derasnya arus globalisasi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image