Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Usamah Balfaqih

Tambahkan Resolusi di 2023, Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggirs Agar Mendapatkan Peluang Kerja

Edukasi | Saturday, 31 Dec 2022, 16:05 WIB
Neo Study Dok. Instagram Nexgen Neo

Tahun 2022 akan segera berganti dan memasuki tahun 2023, resolusi tahun ini akan dicek kembali apasaja yang sudah dicapai dan yang belum tercapai. Begitupun resolusi yang akan ditambahkan pada tahun ini. Artnandia Dharsa, Chief Representatif Officer Nexgen English Online Co di Indonesia memberikan saran untuk menambahkan peningkatan kemampuan bahasa dalam resolusi 2023, terutama bahasa Inggris. Karena kebutuhan dalam dunia kerja yang global, sehingga dengan menguasai bahasa internasional akan membuka peluang untuk mendapatkan pekerjaan atau peningkatan jabatan.

Akhir tahun biasa digunakan sebagai waktu untuk menyusun kembali resolusi di tahun yang akan datang, tambahkan kemampuan bahasa Inggris agar memiliki modal dalam melamar pekerjaan atau naik jabatan jika kamu sudah bekerja” Ucap Artnandia (31/12/22). Sejalan dengan itu, ada beberapa manfaat bagi mereka yang memiliki kemampuan Bahasa Inggirs diantaranya:

Memiliki Daya Ingat yang Lebih Baik

Ketika belajar bahasa Inggris atau bahasa asing, otak dipaksa bekerja lebih untuk mengingat kata-kata atau struktur kalimat. Sehingga mengasah kemampuan otak dalam menyimpan dan mengambil informasi.

Penelitian yang dilakukan oleh Julia Morales dari Universitas Granada Spanyol menemukan hasil yang mengejutkan, ketika kelompok anak yang hanya menguasai satu bahasa dan kelompok anak yang menguasai dua bahasa dites untuk uji memori. Ternyata, kelompok anak yang memiliki kemampuan dua bahasa dapat mengingat sesuatu dengan lebih baik dan berpikir lebih cepat dalam mengidentifikasi masalah.

Memiliki Kecerdasan Verbal dan non-verbal yang Lebih Baik

Sebuah studi hubungan bilingualisme (memiliki kemampuan bahasa lebih dari satu) dengan kecerdasan yang dilakukan oleh Peal dan Lambert pada tahun 1962 menemukan bahwa orang yang terbiasa menggunakan lebih dari satu bahasa secara konsisten, cenderung lebih unggul dibandingkan dengan mereka yang hanya menggunakan satu bahasa.

Ini menjadi nilai lebih bagi kamu jika ingin melamar kerja, karena memiliki kemampuan bahasa internasional misalnya.

Merasa Penuh Percaya Diri

Tak dipungkiri, orang yang dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris terlihat lebih percaya diri di lingkungan pekerjaan. Pasalnya mereka yang menguasai bahasa Inggris memiliki lebih banyak peluang untuk mencari sumber ilmu dan kesempatan dalam bekerja.

Ini bisa menjadi modal penting untuk kamu yang ingin mendapatkan pekerjaan di perusahaan impian. I

tu beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika memilki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Jika kamu mau belajar bahasa Inggris dengan baik dan benar cobalah gunakan aplikasi Neo Study, platform pembelajaran bahasa Inggris canggih dengan menggunakan teknologi AI (kecerdasan buatan). Dengan sistem pembelajaran secara efektif, fleksibel, dan nyaman karena dapat digunakan kapanpun dan dimanapun sehingga bisa diatur untuk waktu pembelajaran kamu.

Fitur-fitur dan program pembelajarannya dapat dinikmati dan disesuaikan dengan kebutuhan dan target yang ingin dicapai oleh kamu, sehingga pembelajaran dirasa tepat sasaran dan sesuai dengan ekspektasi hasil yang didapatkan. Mulai dari level penguasaan bahasa Inggris CEFR A1 hingga C1 dengan kurikulum yang sudah ditentukan dari hasil riset yang telah dikumpulkan oleh ahlinya selaman bertahun-tahun.

Dengan pembelajaran yang tepat, diharapkan masyarakat Indonesia memiliki skill bahasa Inggris yang dapat digunakan untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomiannya. Karena banyak perusahaan di luar negeri yang membuka lowongan pekerjaan dan bisa dikerjakan dengan sistem remote (jarak jauh), tentunya itu membutuhkan bahasa inggris sebagai modal awalnya.

“Perusahaan asing yang berkantor di luar negeri banyak membutuhkan tenaga ahli dari negara asia, diharapkan Indonesia bisa menyambut itu dengan baik dan Neo Study bisa menjadi tools yang dapat digunakan bagi masyarakat Indonesia” Tutup Artnandia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image