Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

SMA Terpadu Al-Qudwah Program English Camp 3 Pekan Di Kampung Inggris

Eduaksi | Thursday, 29 Dec 2022, 21:33 WIB
Siswa kelas XI SMA Terpadu Al-Qudwah mengikuti kegiatan English Camp di Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur

Kelas XI SMA Terpadu Al-Qudwah mengadakan kegiatan English Camp di Kampung Inggris, Pare, Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung selama tiga pekan yaitu 10 Desember 2022 - 1 Januari 2023.

Jadi selama tiga pekan itulah mereka belajar Bahasa Inggris di Jawa Timur. Rombongan English Camp dilepas oleh kepala bidang pendidikan (Kabidik) KH. Samson Rahman, MA dan kepala SMA Terpadu Al-Qudwah Iwan Supriana, M.Pd.

English Camp 2022 memiliki tema English Better, Future Brighter. Program belajar bahasa Inggris secara intensif di kampung Inggris, Jawa Timur ini merupakan salah satu program unggulan sekolah Islam Terpadu di kabupaten Lebak provinsi Banten.

"Sejak berdiri tahun 2011 program english camp di kampung Inggris Pare ini selalu diadakan. Jadi salah satu keunggulan SMA Al Qudwah selain kegiatan bakti siswa untuk desa atau BSUD" terang Supadilah, humas SMA Terpadu Al-Qudwah.

Mereka belajar selama enam hari dalam satu pekan. Mulai dari pagi hingga siang hari. Dari jam 7 pagi hingga jam 12 siang mereka mengikuti program seperti menghafal vocabulary, speaking, belajar di luar kelas, dan lainnya.

Mudah-mudahan membuat mereka semakin mahir cas cis cus bahasa Inggris. English Better, Future Brigther bukan hanya sebuah tema saja tapi merupakan penyemangat siswa untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Tidak hanya belajar mereka juga ada sesi rekreasi. Tentu saja ini penting karena perlu keseimbangan antara belajar dengan hiburan juga. Destinasi wisata yang biasa dipilih misalnya Simpang Lima Gumul, Jatim Park, dan lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image