Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa Bersama YBM BRILiaN RO Surabaya Gulirkan EDUWISATA BRILiaN Farm

Bisnis | Thursday, 29 Dec 2022, 19:09 WIB
Dompet Dhuafa Jawa Timur bersama Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILiaN RO Surabaya meresmikan program Sentra Ternak dan Eduwisata BRILiaN FARM di Desa padusan Kecamatan Pacet kabupaten Mojokerto Jawa Timur. (Rabu, 28/12/2022)

MOJOKERTO, JAWA TIMUR– — Dompet Dhuafa Jawa Timur bersama Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILiaN RO Surabaya meresmikan program Sentra Ternak dan Eduwisata BRILiaN FARM di Desa padusan Kecamatan Pacet kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Program kolaborasi ini merupakan upaya untuk memberdayakan masyarakat melalui penguatan potensi lokal di Desa setempat.

Pada sambutannya, Iriani Muarifah selaku Kepala Desa Padusan menyambut baik adanya program yang berada di wilayah pemerintahanya. Beliau haturkan terimakasih atas kehadiran Dompet Dhuafa dan YBM BRILiaN di Desa Padusan. “Program Dentra Ternak dan Eduwisata di desa kami ini merupakan suatu berkah bagi kami dan masyarakat Padusan, saya selaku perwakilan pemerintah mengharap program ini dapat menjadi media penguat ekonomi masyarakat kami dan semakin menguatkan diri bahwa Padusan merupakan desa berbasis wisata dengan potensi-potensi lokal yang menjadi ciri identitas kami”.

Sementara itu, Udhi Tri Kurniawan selaku General Manager DD menyampaikan “bahwa Dompet Dhuafa akan berupaya untuk lebih banyak menghadirkan program pemberdayaan yang berbasis program wisata di beberapa desa yang memiliki potensi sebagai desa wisata dengan kearifan lokal masing-masing”.

Pada acara yang sangat khidmat ini, Bustomi selaku Pembina YBM BRILiaN Sangat bahagia dan mengatakan, “Program kolaborasi dengan Dompet Dhuafa Jawa Timur ini merupakan bentuk tanggung jawab kami untuk hadir di tengah masyarakat dengan memberikan bantuan program yang harapannya bisa terus berjalan dan mampu memberikan dampak kepada masyarakat sekitar. Kedepan, program ini diharapkan mampu menjadi tempat untuk hadirnya program-program sosial lainnya yang bisa menyejahterakan masyarakat Desan Padusan dan sekitarnya ”

Selaku penanggung jawab acara dan pelaksana BRILIAN FARM Mojokerto, Kholid Abdillah, pimpinan Dompet Dhuafa menyampaikan, "Selain meresmikan, pada acara launching ini kolaborator kebaikan (YBM BRILIAN dan DD JATIM) juga membagikan sembako, Al Quran dan santunan ke anak yatim yang berasal dari Padusan”.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image