Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Amanda Nasution

Film Shotgun Wedding (Review)

Gaya Hidup | Wednesday, 28 Dec 2022, 19:20 WIB
Lionsgate doc

Assalamu'alaikum, Readers

Film tentang pernikahan terseru yang pernah aku tonton nih, Readers.

Dibintangi Jennifer Lopez dan Josh Duhamel sebagai pasangan pengantin Dracy dan Tom, Film Shotgun Wedding bernuansa drama, komedi dan aksi.

Ini beneran jadi moment pernikahan yang beda banget dari yang lain dan tak terlupakan deh, Readers.

Jadi gini ceritanya,

Darcy dan Tom melangsukan pernikahannya di salah satu pulau di Philipina, karena pengen punya moment intim dan private. Praktis, semua keluarga dan undangan di boyong ke pulau kecil yang disewa lengkap dengan penginapannya.

Masalah pertama muncul karena ayah Darcy, Robert yang diperankan oleh Cheech Marin mengundang mantan Darcy yang kebetulan berada di Bali yang tidak jauh dari Philipina, Larry (Steve Coulter). Sebelumnya juga digambarkan sekilas tentang kehidupan rumah tangga kedua orang tua Darcy yang tidak harmonis. Robert memiliki pacar, yang kemudian pacar Robert menjadi kunci semua kerusuhan yang terjadi.Lionsgate doc

Lionsgate doc

Readers, Film ini buat aku menghentikan ketegangan saat Darcy dan Tom di kejar-kejar perampok dan berganti menjadi lucu karena akting JLo Dan josh Duhamel yang secara amatir melawan para perampok, dan ini mereka masih meributkan konfilik menjelang pernikahan mereka. Darcy yang merasa salah dengan akan melakukan pernikahan dan Tom yang serius ingin menikah. Sementara mereka harus kompak untuk melumpuhkan para perampok yang berhasil menyandra keluarga dan para tamu.

Darcy dengan emosinya, pingsan melihat darah, tapi bisa melakukan diluar dugaan saat terdesak harus menahan granat aktif ditangannya. Sementara Tom yang mencintainya terus berusaha melindungi Darcy dengan caranya yang lumayan ceroboh. Granat aktif ditangan Darcy akhirnya menjadi penyelamat mereka dengan cara yang cukup dramatis sih. Begitu juga saat untuk kedua kalinya Darcy memegang granat aktif, cuma kali ini sudah lebih tidak panik karena tidak dalam kondisi lari dan Tom menjadi patner mengeksekusi granat untuk menyelamatkan semua yang ada di pulau.

Jennifer Lopez, Jhos Duhamel yang menjadi tokoh utama film ini bermain pas dengan karakter yang diinginkan cerita. Hanya saja sayangnya, dari segi make up karakternya agak ke dodoran ya. Meski hitungan jam, namun kondisi Darcy dan Tom itu terluka, berdah, nyungsep dan lain-lain, tapi wajah mereka tetap bersih. Cuma ada bekas keringet dan sedikit acak-acakan. Kalo buat kostum sih udah seperti seharusnya lah ya.

Lionsgate doc

Readers,

Aku suka banget acting JLo saat bajunya sudah berantakan, tapi ngokang senjata dan bawa pukulan. Kesannya keren aja sih. Tapi ya itu, wajahnya terlalu bersih untuk orang yang sudah melewati petualangan luar biasa hari itu.

Yah, film ini mengeksplor resort yang ada di pulau yang dikeliling hutan tropis dan sedikit adegan pantai dan laut didekat pulau. Dan hampir semua perampok dan dalang perampokan ini berakhir dengan sadis tanpa terencana. 2 pertama kena granat yang dijatuhkan Darcy, 1 terakhir pun kena lemparan granat. Sementara 2 otak perampokan berakhir dengan tragis yang dibungkus lumayan ciamik sih. Jadi kesan sadis penuh darahnya tidak mencuat. Cuma agak lumayan banyak darah itu saat tangan Tom luka parah karena mesin pemotong. Tom ga pingsan loh, padahal darahnya keluar buanyak banget.

Readers,

Lionsgate doc

Film yang menceritakan tragedi dalam satu hari kejadian ini beneran padat berisi. Ceritanya ga bertele-tele. Dan asli seru lah sebenarnya, meski ada kurangnya. Ya....ga ada gading yang tak retak ya, Readers.

Readers,

Kalo liat photo di atas keren juga ya. Gaun nikah anti mainstream.

Wajah panik dan cemas para tamu yang disandera, Tom dan Darcy pun kurang terlihat panik sih, atau karena langsung ditimpali dengan adegan lucu, hingga kita yang nonton lupa dengan ketegangan yang sebenarnya. Jadinya ketawa.

So, aku mo kasih skor 7,5 yang didominasi dari cerita dan juga acting JLo yang keren. Dan juga buat scene-scene lucu yang menghibur.

SHOTGUN WEDDING

Genre Film : Action, Comedy, Romance

Produser : George Dewey, Ryan Reynolds, Bergen Swanson, Jennifer Lopez, David Hoberman

Sutradara : Jason Moore

Penulis : Mark Hammer

STLS : 13 Tahun Ke Atas

Durasi : 100 Menit

PH : LIONSGATE

Cast

Jennifer Lopez as Darcy

Josh Duhamel as Tom

Snia Braga as Renata

Jennifer Coolidge as Carol

Lenny Kravitz as Sean

Cheech Marin as Robert

D'Arcy Carden as Harriet

Selena Tan as Marge

Desmin Borges as Ricky

Alex Mallari Jr. as Dog-Face

Callie Hernandez as Jamie

Steve Coulter as Larry

Mara del Mar Fernndez as Amanda

Hctor Gonz as Joel

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image