Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Serah Terima Praktek Profesi Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang di LPP Palembang

Info Terkini | Tuesday, 27 Dec 2022, 20:15 WIB

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang laksanakan Praktek Profesi Mahasiswa (PPM) di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel. Dalam kegiatan ini, para mahasiswa yang berjumlah 20 orang ini memulai kegiatan PPM mereka sejak tanggal 20 Desember 2022. Saat ini mereka mengikuti kegiatan sesi yang ada di Lapas Perempuan Palembang agar mereka dapat belajar koherensi antara Teori Hukum dan Prakteknya di Lapangan. Pemilihan Lembaga Pemasyarakatan sebagai lokasi PPM karena Lembaga Pemasyarakatan adalah tempat yang paling bersentuhan dengan para pelaku kejahatan, di Lapas para Mahasiswa tidak hanya dapat belajar tentang Hukum, mereka juga dapat belajar aspek psikologis para pelaku kejahatan.

Selama masa pandemi COVID-19 kegiatan seperti Praktik Profesi Mahasiswa (PPM), Kuliah Kerja Nyata (KKN) ataupun yang sejenisnya sempat dihentikan agar mensterilisasi keadaan Warga Binaan di dalam lapas agar terhindar penularan dari luar lapas. Kegiatan ini mulai di buka lagi dikarenakan keadaan COVID-19 yang sudah mulai mereda, oleh karenanya antusiasme dari pihak Universitas sangatlah tinggi sebagai bahan pembelajaran dan _sharing_ ilmu. Kegiatan PPM ini dilakukan selama jangka waktu 40 hari. Kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Universitas Islam Raden Fatah Palembang ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Harapannya para mahasiswa dapat memahami kegiatan yang terjadi di dalam lapas dan membantu membina para Warga Binaan dalam hal kegiatan pembekalan ilmu keagamaan.

Kegiatan para mahasiswa Universitas Islam Raden Fatah Palembang ini disambut baik Lapas Perempuan Palembang. "Saya sangat senang dengan kerjasama yang terjalin antara pihak Universitas dan Lapas Perempuan yang terjadi saat ini. Di Lapas Perempuan Palembang ini mereka kami berikan kesempatan untuk bersosialisasi dengan Warga Binaan dan terjun langsung menyelesaikan persoalan Warga Binaan terkait dengan pembinaan. Kedua puluh Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang ini diharapkan dapat mengimplementasikan seluruh pengetahuan mereka, baik yang diperoleh pada jalur Formal maupun Keorganisasian untuk memotivasi para Warga Binaan agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi", ujar Ike Rahmawati, Kalapas Lapas Perempuan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@Ditjenpas

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image