Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deni Saputro

5 Rekomendasi Booster Penguat Sinyal Antena TV Digital Indoor Terbaik

Teknologi | Tuesday, 27 Dec 2022, 13:52 WIB

Jika Anda tinggal di daerah pemukiman yang padat, dikelilingi bangunan tinggi atau pegunungan tentu Anda tidak asing lagi dengan masalah TV yang penuh semut dan tidak jelas. Hal ini biasanya dikarenakan sinyal yang diterima oleh antena kurang kuat.

Salah satu solusi yang dapat Anda coba adalah menggunakan booster antena. Booster berfungsi untuk menguatkan daya tangkapan sinyal siaran sehingga tayangan yang dihasilkan di TV lebih jernih dan jelas.

Terdapat dua jenis booster yaitu booster indoor (dalam ruangan) dan booster outdoor (luar ruangan). Anda dapat memilih booster jenis apa yang Anda akan beli berdasarkan kebutuhan.

photo by: https://koderemot.com/wp-content/uploads/2022/07/Cara-Pasang-Booster-Antena-TV-3.png

Rekomendasi Booster Antena Digital Indoor

Berikut adalah beberapa rekomendasi booster tv digital terbaik indoor yang dapat Anda beli atau gunakan sebagi referensi untuk memilih booster.

1. JMA CATV Signal Amplifier

Rekomendasi booster pertama dari kami yaitu JMA CATV Signal Amplifier. Perangkat ini berfungsi sebagai amplifier/booster dan splitter. Perangkat ini dapat digunakan untuk semua jenis TV.

Perangkat ini dapat memperkuat tangkapan sinyal antena Anda sehingg Anda mendapat hasil gambar dan suara yang lebih jernih dan tajam di TV Anda.

Pada badan perangkat ini, terdapat tombol pengaturan. Dengan tombol tersebut, Anda dapat mengatur booster ini dan mendapatkan sinyal terbaik untuk hasil maksimal di TV Anda.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perangkat ini adalah gabungan antara booster dan splitter.

Dengan fitur splitter ini, Anda dapat menghubungkan satu antena untuk dua TV dengan kualtas gambar dan suara yang lebih bagus. Sehingga Anda tidak perlu membeli antena dan booster baru.

Perangkat JMA CATV Signal Amplifier ini dijual dengan harga yang cukup murah yaitu mulai dari Rp60.000.

2. PF DX-W9900

Rekomendasi kedua dari kami yaitu booster PF DX-W9900. Booster ini cocok untuk Anda yang sudah memiliki antena dengan merk PF.

Perangkat ini dilengkapi dengna berbagai fitur yang dapat memperkuat tangkapan sinyal dan menghasilkan gambar serta suaar yang lebih berkualitas di TV Anda. Hal ini tentu akan membuat pengalaman menonton TV menjadi lebih menyenangkan.

Sebenarnya, perangkat ini terdiri dari booster indoor dan booster outdoor. Tetapi, Anda dapat memasang booster outdoor di dalam ruangan supaya lebih awet dan tidak akan terlalu mempengaruhi kerja booster.

Booster indoor dilengkapi dengan banyak kumparan untuk meminimalisir gangguan seperti noise. Sedangkan booster outdoor (dapat dipasang dalam ruangan) dilengkapi dengan sakar yang dapat digunakan untuk memilih sinyal VHF atau UHF.

Jika Anda tertarik untuk membeli booster ini, Anda dapat membeliya diberbagai toko online dan offline dengan harga mulai dari Rp100.000.

3. Aoki Booster ATSP01

Selanjutnya yaitu Aoki Booster ATSP01. Booster yang satu ini dapat digunakna untuk menangkap sinyal siaran TV analog dan digital. Meskipun pada saat ini hanya siaran digital yang tersedia di Indonesia.

Booster Aoi ATSP01 ini memiliki desain yang cukup unik. Booster ini berukuran cukup kecil. Karena ukurannya yang kecil ini, booster Aoki ATSP01 ini tidak memakan banyak tempat dan bahkan hampir tak terlihat.

Meski dengan ukurannya yang kecil, pernagkat ini juga dapat berfungsi sebagai splitter. Satu perangkat booster ini dapat digunakan untuk dua TV tanpa perlu membeli antena maupun booster baru. Pemasangan perangkat ini pun cukup mudah dan praktis karena ukurannya yang kecil.

Pada satu paket pembelian Aoki Booster ATSP01, Anda akan mendapatkan satu booster, Smart Chip dan sebuah sambungan konektor F. Anda dapat membeli perangkat ini dengan harga mulai dari Rp79.000.

4. Toyosaki TYS-999

Rekomendasi booster keempat dari kami yaitu Toyosaki TYS-999. Toyosaki merupakan brand yang cukup terkenal dengan produk antena dan set top box-nya yang berkualitas.

Perangkat ini dapat memperkuat daya tangkap sinyal siaran dan meningkatkan kualitas gambar dan suara yang dihasikan di TV Anda. Booster ini dapat dihubungkan dengan berbagai jenis TV, mulai dari TV plasma, TV LED, TV LCD dan TV tabung.

Toyosaki TYS-999 sudah memiliki banyak pengguna dan peminat. Sehingga banyak juga video tutorial mengenai perangkat ini di internet. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika Anda merasa kesulitan dalam pemasangan pernagkat ini.

Booster Toyosaki TYS-999 ini dapat dibeli di berbagai toko di seluruh Indonesia dengan harga cukup murah. Anda dapat membeli perangkat ini dengan harga ramah yaitu mulai dari Rp.65.000.

5. Taffware TFL-D15

Rekomendasi booster terakhir dari kami yaitu Taffware TFL-D15. Booster yang seperti salah satu rekomendasi sebelumnya juga berukuran kecil dan minimalis. Taffware TFL-D15 ini dapat mendukung hampir smua format siaran TV digital.

Karena ukurannya yang kecil, peragkat ini cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak ruang di meja TV Anda atau jika Anda memiliki meja TV yang kecil. Meskipun ukurannya kecil, booster ini dapat meningkatkan daya tangkapan sinyal hingga 60 mil.

Jika Anda tertarik membeli booster Taffware TFL-D15, Anda dapat membelinya dengan harga yang murah mulai dari Rp20.000.

Sekian artikel ini mengenai rekomendasi booster antena TV digital indoor terbaik.

Dengan artikel ini, kami harap Anda menemukan booster antena TV digital indoor sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image