Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jats Blog

Pengen Nonton Siaran Piala Dunia? Ini Rekomendasi Set Top Box Untuk TV Digital!

Teknologi | Thursday, 17 Nov 2022, 11:47 WIB

Hadirnya set top box untuk TV digital menjadi salah satu alat yang sangat penting dalam menggantikan TV analog. Tanpa alat ini, maka TV analog akan sulit untuk menonton siaran TV digital. Terlebih lagi, fungsi utama dari set top box ini yakni sebagai alat yang bisa menerima dan mengkonversi sinyal menjadi suara dan gambar untuk ditampilkan pada TV

Berbicara mengenai set top box sendiri, di pasaran sudah banyak sekali terjual set top box dengan berbagai merek dan harga yang pastinya menawarkan sisi keunggulan masing-masing. Agar supaya Anda tidak salah memilih set top box, maka bisa menyimak beberapa tips mudah memilih set top box dan rekomendasinya berikut ini.

Bagaimana Cara Mudah Memilih Set Top Box TV Digital?

Bagi Anda yang berencana untuk membeli set top box TV digital, pastinya akan merasa bingung dalam menentukan pilihan set top box terbaik, bukan? Apalagi I pasaran banyak sekali jenis set top box dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda. Untuk itu, ada baiknya Anda simak beberapa tips berikut sebelum membeli set top box.

1. Cek Kepemilikan Sertifikat Kominfo Set Top Box

Penting bagi Anda untuk melihat kepemilikan sertifikat dari Kominfo mengenai set top box yang akan dibeli. Ini dikarenakan, sertifikat Kominfo bisa menjadi jaminan bahwa set top box TV digital yang akan Anda beli dapat digunakan. Anda juga penting memperhatikan tanda DVB-T2 atau MODI pada set top box untuk memastikan agar alat tersebut bisa digunakan untuk siaran TV digital.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Saat ini, banyak sekali produk-produk set top box TV digital terbaik yang dijual di pasaran dengan kisaran harga murah sampai mahal. Bahkan, dari produk set top box tersebut juga menawarkan fitur khusus yang bisa menghubungkan TV dengan internet atau tanpa internet. Untuk itu, disarankan Anda memilih set top box sesuai dengan kebutuhan penggunaan.

3. Cari Tahu Review Set Top Box

Mencari review produk set top box lebih dalam juga sangat penting untuk Anda lakukan. Sebab dengan melihat review produk set top box ini, maka akan dapat meminimalisir terjadinya kerugian karena faktor ketidaktahuan. Maka dari itu, pastikan mencari tahu lebih dulu review produk set top box sebelum memutuskan membelinya.

Rekomendasi Merk Set Top Box Untuk TV Digital Terbaik

Berikut kami sajikan beberapa rekomendasi merk set top box terbaik yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

1. Matrix

Matrix menjadi salah satu merk set top box paling populer di pasaran dengan model yang banyak dicari yakni Matrix Apple DVB T2. Dengan membeli produk seharga Rp 250.000 saja, Anda sudah bisa mendapatkan berbagai fitur unggulan dari set top box ini.

2. Polytron

Di urutan kedua, ada set top box merk Polytron yang menawarkan beberapa fasilitas seperti pencarian saluran TV otomatis, perekam acara favorit dan lain-lain. Produk set top box ini bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp 299.000 saja.

3. Advance

Bagi Anda yang memiliki budget pembelian set top box dengan harga Rp 250.000, maka bisa memilih Advance. Dengan harga yang terjangkau, produk ini sudah mampu mendukung resolusi tayangan sampai 1920 x 1080 pixel.

4. Luby

Luby termasuk salah satu merk set top box yang cukup populer dengan harga sekitar Rp 260.000. Keunggulan dari produk ini yakni hadir dengan memiliki sensitivitas yang baik terhadap sinyal yang dikirim dari antena.

5. Venus

Pilihan set top box TV digital terbaik yang bisa Anda beli yakni Venus. Cukup membeli produk ini dengan harga Rp 240.000, maka Anda sudah bisa menonton siaran televisi digital tanpa noise dan bayangan pada gambar.

Itulah tadi beberapa tips mudah memilih set top box untuk TV digital di pasaran dan rekomendasi pilihan bagi Anda.

Sumber: www.jatsatria.my.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image