Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kamaruddin

Berdayakan Pelajar dan Anak Muda, Yayasan Teras Indonesia Laksanakan Kegiatan PIJAR

Gaya Hidup | Saturday, 24 Dec 2022, 13:23 WIB
Yayasan Teras Inovasi Indonesia melaksanakan kegiatan Program Inovasi Pelajar (PIJAR) #3


Banda Aceh - Yayasan Teras Inovasi Indonesia melaksanakan kegiatan Program Inovasi Pelajar (PIJAR) #3 dengan mengangkat tema "Berkarya di Sosial Media" di Hotel Diana, Lhokseumawe selama dua hari pada 21-22 Desember 2022.

Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi Partai Demokrat Muslim, S.HI.,M.M. yang juga sebagai keynote Speaker.

Selain itu hadir juga narasumber lainnya yaitu Founder Yayasan Teras Inovasi Indonesia, Firdaus Noezula, Creator Sengklekmen, Julian Syahputra, CCO Karya Media, Siddiq Wira Nanda.

Dalam sambutannya, Anggota DPR-RI yang akrab di sapa Bang Muslim menyampaikan bahwa setelah melewati masa Pandemi, pengembangan sumber daya manusia sangatlah pesat di bidang Informasi dan Teknologi.

"Perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) selama Era Pasca pandemi atau New-Normal ini sangatlah pesat dan hal tersebut salah satunya dipengaruhi oleh perkembangan Teknologi dan Informasi,” ungkap Muslim.

Ia juga menambahkan bahwa perkembangan ini dapat menciptakan peluang-peluang baru. Karena Perkembangan Teknologi dan Informasi kini telah masuk hampir ke semua bidang kehidupan.

"Adanya perubahan tersebut juga mendorong terciptanya strategi-strategi dan peluang-peluang baru untuk dapat dimanfaatkan. Saat ini Teknologi dan Informasi (IT) hampir menguasai semua bidang kehidupan" tambah Muslim.

Firdaus Noezula sebagai salah satu narasumber juga menjelaskan bahwa Program Inovasi Pelajar (PIJAR) ini merupakan program unggulan dari Yayasan Teras Inovasi yang tujuannya untuk memberdayakan pelajar dan anak muda.

"Program Inovasi Pelajar (PIJAR) merupakan program unggulan dari Yayasan Teras Inovasi Indonesia yang tujuan utamanya adalah untuk memberdayakan pelajar dan anak muda dibidang Softskill atau Hardskill,” tutup Firdaus.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image