Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

WBP Juga Punya Hak Pilih, KPU Sambangi LPP Palembang Kanwil Sumsel

Info Terkini | Thursday, 22 Dec 2022, 13:45 WIB

Lapas Kelas IIa Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang pada Rabu, (21-12-22) untuk mendata E-KTP guna penyelenggaraan Pemilihan umum kepada kelompok marjinal dalam hal ini bagi Warga Binaan Lapas PeremPuan kelas IIa Palembang kanwil kemenkumham sumsel.

"Mereka (warga binaan) juga memiliki hak pilih. Jadi kami perlu mendata data diri mereka, terkait kepemilikan E-KTP maupun yang tidak untuk penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024,” jelas Komisioner KPU Palembang, Syawaludin.

KPU menekankan penerapan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran covid-19, karena kegiatan pencoblosan didalam masa Pandemi atau bencana non alam maka dalam pelaksanaannya harus menerapkan Protokol kesehatan pencegahan covid-19, tambah Syawaludin

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIa Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi warga binaan karena ada ratusan napi berhak menyalurkan hak pilihnya.

“ Sebanyak 543 warga binaan punya hak pilih, dipastikan semua dapat disalurkan pada hari pemungutan suara. Saya jamin netralitas dalam lapas,” tegas Ike.

@Kemenkumham_RI

@Ditjenpas

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image