Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Rahmah

Perkembangan Kpop di Industri Musik Indonesia

Musik | Wednesday, 21 Dec 2022, 18:10 WIB

Kpop adalah industri musik pop Korea Selatan yang memiliki aliran musik beragam seperti Hip-hop,R&B,Urban hingga Ballad. Kpop bukan hanya membawakan musik yang menarik tetapi juga menampilkan dance modern yang tidak kalah menarik. Kpop juga memiliki tiga tipe yaitu solo, grup dan band. Oleh karena itu Korea sangat mendunia hingga ke Indonesia. Menurut Jasmine Gantari dari website Quora.com ada beberapa hal yang yang membuat Kpop mendunia salah satunya “K-Pop diisi sama banyak orang yang pinter dan tau cara promosi yang baik.” Dari kutipan di atas kita bisa menyimpulkan bahwa Kpop memiliki orang pinter dan juga multitalenta baik itu dari segi musik maupun promosi yang membuat kpop bisa mendunia hingga sekarang ini.

By Pinterest

Budaya korea selatan yang sangat mengglobal

Mengapa bisa di sebut mengglobal ? karena perkembangan budaya korea untuk masuk kedalam negara lain itu sangat pesat. Berawal dari drama di lanjut oleh musik, make up,kuliner hingga fashion itu membuat negara lain mengikutinya termasuk Indonesia. Korea membawa perkembangan musik di Indonesia oleh karena itu musik di Indonesia ikut mulai berkembang bisa kita lihat dari girlband Indonesia generasi pertama yaitu Cherrybelle yang terinspirasi dari girlband Girls Generation yang di bentuk oleh SM Entertaiment.

Kpop di anggap unik

Dari segi apa saja sih? Kpop di anggap unik atau menarik itu dari segi music dan penampilan di mana musik yang aneh namun masih enak didengar dan juga penampilan yang beragam membuat itu tidak akan membuat bosan para penikmatnya. Boyband dan girlband mempunyai karismatiknya sendiri di padupadankan dengan suaranya yang indah dengan teknik vokal yang sulit membuat para fans merasa kagum dan terpukau saat mendengarkan aluan musik Kpop.

Kpop seakan membuat arus baru

Apa sih yang di sebut arus baru yaitu Kpop mempunyai arusnya tersendiri seperti aluan yang unik dengan menggabuangkan 2 genre musik dalam satu lagu, mebuat teknik vokal yang bergolombang yang sangat sulit untuk di ikuti dan juga membuat dence yang menarik dan beragam. Semua itu tidak mudah butuh Latihan yang keras dan konsisten pada hasil yang di inginkan

Sekian dari penjelasan saya tentang perkembangan Kpop di dunia music Indonesian. Terimakasih

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image