Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rangga Sahputra

Selamat, Pelantikan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Info Terkini | Tuesday, 20 Dec 2022, 23:07 WIB

Laksamana TNI Yudo Margono dilantik sebagai Panglima TNI mengantikan Jenderal TNI Andika Perkasa. Pergantian jabatan Panglima TNI merupakan sebuah hal yang wajar dalam roda kepemimpinan di tubuh TNI.

Pergantian pimpinan tersebut, karena Jenderal Andika memasuki masa pensiun TNI pada 23 Desember atau 1 Januari 2023. Tentunya, dalam proses pergantian tersebut sudah sesuai dengan aturan atau mekanisme yang berlaku.

Melalui Surat Presiden Jokowi mengajukan satu nama Yudo Margono ke DPR RI sebagai calon Panglima TNI.

Prabowo menemani secara Presiden Jokowi dalam pelantikan Panglima TNI ini yang disaksikan pimpinan dan pejabat tinggi. Tentu, kehadiran Prabowo sebagai Menhan dalam pelantikan itu akan memperkuat hubungan dengan Panglima TNI.

Sebab, ke depan Menhan dan Panglima TNI keduanya sama bertugas dalam menjaga pertahanan. Hanya saja, Menhan bergerak dalam bidang s kebijakan sedangkan pelaksana kebijakan pertahanan adalah Panglima TNI.

Tentu, dengan telah dilantiknya Panglima TNI yang baru siap mengemban tugas dalam menjaga pertahanan dan kedaulatan negara.

Selamat atas dilantiknya Panglima TNI Yudo Margono dan terimakasih kepada Jenderal Andika Perkasa atas pengabdiannya. TNI ke depan semakin kuat dan profesional dalam menjalankan tugas menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai.

Meski ada ancaman pertahanan yang selalu menghadang, bukanlan masalah besar dan semua bisa diselesaikan. Maju terus TNI atas dilantiknya Panglima TNI yang baru, Indonesia semakin kuat dan tangguh disegani dunia.

Sebagaimana diketahui, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pelantikan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Negara, Senin (19/12).

Pada kesempatan tersebut, Menhan Prabowo hadir sebagai saksi dalam penandatangan berita acara Pengangkatan dan Pelantikan Panglima TNI bersama Menkopolhukam Mahfud MD.

Sumber : Sindonews.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image