Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukhamad Nur Cahyo

Pemerintah Argentina Tetapkan Libur Nasional Satu Hari untuk Parade Juara Piala Dunia

Olahraga | Tuesday, 20 Dec 2022, 14:14 WIB

KabarKotaPati - Seluruh sudut Argentina akan berpesta besar-besaran seusai jadi juara Piala Dunia 2022 pada Selasa (20/12/2022) waktu setempat. Pemerintah Argentina bahkan akan membuatnya jadi hari libur nasional pada hari tersebut.

Argentina berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) WIB. Lionel Messi dkk menang 4-2 lewat adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Skuad Argentina merayakan juaranya sejak di stadion, ruang ganti, sampai jalan menuju tempat penginapan mereka di Qatar. Mereka merayakannya bersama para pendukung dan warga Argentina yang hadir langsung.

Namun, perayaan di Qatar tidak akan berlangsung lama. Skuad Albiceleste segera dijadwalkan pulang untuk melakukan perayaan yang lebih besar.

Rombongan tim Argentina rencananya tiba di Argentina pada hari Selasa dini hari waktu setempat. Hari yang sama dengan rencana perayaan besar-besaran dan hari libur nasional tersebut.

Setelah menjejakkan kaki di bandara, skuad besutan Lionel Scaloni itu akan langsung menuju Obelisk, yaitu monumen pusat perayaan olahraga tradisional.

“Skuad juara dunia akan berangkat ke Obelisk pada Selasa siang untuk merayakan gelar juara dengan para penggemar,” tulis pernyataan resmi AFA, Federasi Sepak Bola Argentina.

Dalam laporan ESPN, pemerintah Argentina akan memberikan jatah libur nasional pada hari Selasa.

Seluruh masyarakat Argentina diminta untuk terlibat dalam kesenangan luar biasa untuk merayakan gelar juara tersebut bersama para penggawa Argentina.

Perayaan tersebut tentunya tidak berlebihan mengingat gelar juara terakhir yang diperoleh Argentina terjadi pada Piala Dunia 1986 atau 36 tahun yang lalu.

Sumber: Bola.net

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Pati Paling Populer 2022

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image