Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda

Libur Nataru Mendekat, Deteksi Dini Lapas Narkotika Samarinda Semakin Ketat

Info Terkini | Tuesday, 20 Dec 2022, 11:40 WIB

Libur Nataru 2023 Mendekat, Deteksi Dini Gangguan Kamtib Lapas Narkotika Samarinda Semakin Ketat

Samarinda, INFO_PAS – Deteksi dini gangguan Kamtib pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda menjelang libur Nataru 2022/2023 semakin diperketat, dengan razia blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (19/12).

"Pada malam hari ini kita melaksanakan deteksi dini dengan razia kamar hunian, yang merupakan tindak lanjut dari arahan Menkumham terkait persiapan menjelang libur Nataru", jelas Kepala Lapas Narkotika Samarinda Hidayat.

Pengarahan oleh Ka. KPLP Lapas Narkotika Samarinda (Prawira) kepada tim sebelum razia. dok Humas LPN Samarinda

Kegiatan dilaksanakan pada malam hari pukul 21:30 sampai dengan 22:30 Wita dengan menyasar barang-barang terlarang seperti Narkoba, Handphone dan barang-barang lain yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtib. Razia sendiri dipimpin langsung oleh Ka. KPLP (Prawira) dan Kasi Kamtib (Tamrin), serta Staf Kamtib dibantu oleh anggota Regu Pengamanan Malam.

Pengarahan kepada WBP, dan pelaksanaan razia dengan sikap humanis. dok Humas LPN Samarinda

Dari hasil penggeledahan pada malam hari ini, tidak ditemukan narkoba dan handphone. Namun petugas menemukan terminal listrik usang yang berpotensi menyebabkan korsleting listrik, sendok besi, pemanas air rakitan, serta kain-kain sarung bekas. Hasil razia tersebut kemudian didata yang nantinya akan langsung dimusnahkan.

Petugas memeriksa kamar hunian WBP dengan teliti. dok Humas LPN Samarinda

'kami jajaran Lapas Narkotika Samarinda akan terus berupaya melakukan pencegahan terhadap berbagai gangguan yang mungkin timbul saat Nataru, baik dengan deteksi dini dan bersinergi dengan aprat penegak hukum terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas" tutup Kalapas (ez)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image