Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rangga Sahputra

Makin Membanggakan, Dukung Prabowo Tingkatkan Produksi PT Pindad

Info Terkini | Tuesday, 13 Dec 2022, 21:05 WIB

Upaya mewujudkan kemandirian alutsista terus dilakukan oleh Kementerian Pertahanan. Salah satunya dengan mendorong Industri Pertahanan Nasional agar berkembang dan menghasilkan produk unggulan.

Tentu, harapannya produk hasil karya anak negeri ini menjadi produk unggulan yang mampu diterima di pasar global.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan inspeksi mendadak di PT Pindad. Dalam inspeksi tersebut kemungkinan Prabowo bakal memperluas lahan atau meningkatkan produksi.

Tentu, langkah tersebut sangat membanggakan dan didukung seluruh komponen bangsa Indonesia. Apalagi, selama ini Pindad telah menghasilkan banyak produk unggulan yang laris di pasaran dunia. Mulai dari kendaraan lapis baja, senjata serbu, amunisi, dan lainnya telah banyak dipesan dan digunakan negara lain.

Tentu, kondisi tersebut menunjukkan kualitas produksi PT Pindad telah diakui dunia dan mampu bersaing. Apalagi, dengan kemajuan teknologi alutsista berkembang dengan canggih dan negara maju terus memproduksi.

Terlebih lagi, kondisi geopolitik global yang dinamis dihadapkan pada ancaman pertahanan. Konflik militer Rusia dengan Ukraina yang berkepanjangan menunjukkan pada dunia perang bisa saja terjadi.

Untuk itu, penguatan pertahanan mutlak dilakukan dalam rangka menjaga kedaulatan dari semua ancaman. Dengan penguatan PT Pindad sama halnya dengan memperkuat pertahanan negara. Harapannya, dengan kemandirian alutsista pertahanan bangsa Indonesia semakin tangguh dan terus maju.

Sebagaimana diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto fokus mengecek produksi alat utama sistem senjata (alutsista) yang diproduksi PT. Pindad (Persero) di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Prabowo mengatakan bahwa pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat produksi alutsista pada PT. Pindad, termasuk mengecek kualitas produk yang dihasilkan serta jumlah produksi alutsista.

"Saya tadi cek produksi alutsista di Pindad, bagus. Kami cek kualitasnya, jumlah dan kemampuan,"ujarnya.

Prabowo menjelaskan, pabrik PT. Pindad di Kabupaten Malang tersebut memproduksi amunisi, senjata dan sejumlah produk untuk memenuhi kebutuhan pertahanan Indonesia. Ia berharap kebutuhan alutsista di Indonesia bisa dipasok dari dalam negeri.

Dalam upaya untuk meningkatkan produksi alutsista guna memenuhi kebutuhan dalam negeri, katanya, ada kemungkinan untuk perluasan atau peningkatan produktivitas alutsista yang dihasilkan PT. Pindad. "Ada kemungkinan perluasan atau produksi alutsista diperbanyak. PT. Pindad banyak memproduksi amunisi, senjata dan semua yang kita butuhkan harus dibuat di dalam negeri," ujarnya.

PT. Pindad (Persero) merupakan industri pertahanan yang memiliki visi untuk menjadi produsen alat pertahanan di Asia melalui sejumlah langkah inovasi produk dan kemitraan strategis, untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

Sumber : Viva.co.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image