Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fernan Rahadi

Alumni Moehi 2003 Siap Rutinkan Olahraga Mini Soccer

Olahraga | Sunday, 12 Dec 2021, 19:15 WIB
Laga mini soccer antara Alumni Moehi 2003 versus KKFC.

YOGYAKARTA -- Keluarga Alumni Moehi 2003 (KAM03) siap mengagendakan kegiatan olahraga mini soccer secara rutin. Hal tersebut setelah tim Moehi 2003 melakoni laga persahabatan perdana melawan tim KKFC di Maguwarjo Football Park, Sabtu (11/12).

Pada laga yang berlangsung selama kurang lebih 90 menit tersebut, tim Moehi 2003 takluk dengan skor 4-7. Meskipun demikian, antusiasme peserta cukup besar, sehingga rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin ke depannya.

"Alhamdulillah, event antara KKFC dan KAM03 terlaksana meriah dan penuh sportivitas. Ke depan event mini soccer akan dirutinkan sebagai sarana menjaga kebugaran dan sarana silaturahmi bagi KAM03. Tidak menutup kemungkinan akan diperbanyak sparring partner dengan linta komunitas mini soccer. Salam sehat," ujar Koordinator Divisi Seni dan Olahraga KAM03, Herjuna Adi Nugraha, saat dihubungi Ahad (12/12).

Berbeda dengan sepak bola yang mempertemukan 11 pemain versus 11 pemain, mini soccer hanya terdiri dari tujuh pemain melawan tujuh pemain. Lapangannya pun hanya lebih luas sedikit ketimbang futsal, yakni pada kisaran panjang 50 meter x lebar 20 meter. Meskipun demikian, aktivitas fisik lebih terasa karena lapangan berada di ruang terbuka, tidak seperti futsal yang biasanya berlokasi di ruangan tertutup.

Tim Alumni Moehi 2003 (berdiri) dan tim KKFC (jongkok)

"Seru, pengalaman baru. Rasanya seperti perpaduan antara futsal dengan sepak bola. Dan ini pas sekali untuk komunitas karena kita sudah bisa bermain tanpa membutuhkan banyak pemain," ujar salah satu pemain Moehi 2003, Subarkah Pamungkas.

Pertandingan mini soccer Sabtu kemarin menjadi event keempat KAM03 sekaligus yang kedua bagi Divisi Seni dan Olahraga setelah sebelumnya sempat dilaksanakan event Genjot Silaturahmi. Event lain yang telah terselenggara adalah Talkshow Manajemen Stres dan Coding Class for Kids yang diselenggarakan oleh Divisi Pendidikan dan Kebudayaan.

Berbicara mengenai event kemarin, Ketua KAM03, Galuh Ajeng Kusumawati menyatakan dukungannya. "Antusiasme dari para alumnus sangat bagus. Bahkan beberapa ingin dibuat agenda rutin. Saya pun sangat support, sepanjang untuk mempererat silaturahmi, dan juga mendapatkan bonus berupa sehat, kenapa tidak?" kata Galuh.

Para pemain dari Alumni Moehi 2003

Tim Moehi 2003 pada event mini soccer kemarin di antaranya diperkuat oleh Okky (kiper), Sofyan (kiper), Fernan, Julrian, Subarkah, Dodot, Gepenk, Juno, Jarkon, Sigit, Hafiz, Aceh, Yuldhie, dan Fandhika. Selain itu juga terdapat Tejo, Kadal, serta eks pemain PSS Sleman, Hasto Prasetyo.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image