Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizkiyah Hairunnisa

Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Syariah di Kalangan Kaum Milenial

Ekonomi Syariah | Sunday, 11 Dec 2022, 22:03 WIB

"Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Syariah Dikalangan Kaum Milenial"

Generasi milenial merupakan harapan bagi bangsa ini kedepanya. Suatu saat diharapkan anak-anak bangsa mampu menjadi pemimpin seperti yang diharapkan. Begitu juga dengan perkembangan ekonomi syariah, harapannya kelak anak-anak bangsa mampu menjadi roda penggerak kejayaan ekonomi syariah diindonesia.

Generasi milenial merupakan suatu generasi entrepeuner yang dapat memasarkan produk ataupun jasa dengan kreatif berbantuan teknologi yang ada. Milenial memang diharapkan menjadi kunci dari pengembangan ekonomi syariah indonesia. Untuk itu perlu dibangun kesadaran yang masih milenial akan ekonomi syariah agar negeri ini tidak hanya menjadi pasar saja tapi juga sebagai pelaku.

Generasi muslim Millennial yang hidup pada lingkungan yang Serba teknologi informasi, sehingga hal ini akan Mempengaruhi setiap aktivitas generasi M ini. Generasi M ini adalah generasi muslim yang bisa Mengkolaborasi antara agama dan teknologi Sehingga keberadaan masayarakat digital ini Mampu memberikan kontrubusi kepada Masyarakat secara luas. Generasi M ini melebur Dalam kehidupan modern dan mengambil Manfaat bagi kebaikan individu dan masyarakat, Sekaligus dalam berjalanya waktu mampu Meningkatkan keimanan mereka. Dari pemaparan tersebut betul adanya generasi milenial muslim zaman sekarang sangat kreatif dan inovatif dan mampu melihat dunia bahwa keimanan dapat berjalan beriringan dengan modernitas.

Maka dari itu, generasi inilah yang akan membentuk dan mengarahkan masa depan muslim yang lebih jauh dan luas lagi serta memberikan dampak terhadap perekonomian. Tidak hanya itu pertumbuhan generasi milenial dapat menciptakan perubahan dinamika yang positif. Banyak dari kaum milenial yang mempromosikan produk-produk halal dalam postingan media sosial yang mereka punya sehingga dapat dikenal luas di berbagai wilayah. Dan pada saat ini mulai muncul kesadaran dari masyarakat muslim untuk ber-islam secara kaffah(Benar-benar Seluruhnya), yang kemudian muncul halal lifestyle (Gaya hidup halal). Mulai dari produk makanan- minuman halal, resto halal, kosmetik halal dan fashion muslim dll, tanpa unsur riba yang sangat dilarang dalam ajaran syariat islam.

Digitalisasi Ekonomi mampu menjadikan Informasi produk-produk ekonomi syariah Merambah kalangan milenial, dari yang tadinya Kurang banyak mengenal menjadi lebih mengenal bahkan menambah minat dan keinginan kalangan milenial untuk berkiprah di ekonomi syariah sehingga mampu mempercepat pengembangan ekonomi syariah.

Kemudian, kemudahan akses yang didapatkan dalam digitalisasi ekonomi syariah secara otomatis membuka peluang bisnis yang lebih luas dan memiliki prospek lebih cerah dalam berbagai bidang. Saatnya bagi kalangan milenial untuk lebih berperan dalam pengembangan dan kemajuan ekonomi syariah. Bisa dikatakan kalangan milenial kunci utama pengembangan ekonomi syariah dan mampu meningkatkan ekonomi Indonesia di tingkat dunia.

Jika generasi milenial bisa mengedepankan rasa semangat tinggi terhadap perkonomian yang berprinsip syari'ah maka suatu negara akan maju dan bisa memiliki kesejahteraan ekonomi dan tidak akan merugikan satu sama lain.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image