Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Rektor dan Wakil Rektor Idaqu Jadi Pengurus Asosiasi Dosen Indonesia

Info Terkini | Thursday, 08 Dec 2022, 15:42 WIB

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) menggelar Pelantikan Pengurus DPP-ADI Periode 2022-2027 pada Kamis (8/12) di Auditorium lantai 11 Bank Syariah Indonesia Menara Mandiri 1 Jl. MH Thamrin Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dirangkai dengan Rapat Kerja dan Seminar dengan tema “Sinergi dan Kolaborasi untuk Peningkatan Kualitas dan Inovasi Pendidikan dan Pembangunan IPTEK Berkelanjutan” dengan menghadirkan Menteri Kemendikbud Ristek RI, Nadiem Makarim, B.A., M.B.A. sebagai Keynote Speaker.

ADI (Asosiasi Dosen Indonesia) sendiri adalah organisasi profesi bagi seluruh warga negara Indonesia yang berprofesi menjadi dosen di seluruh Perguruan Tinggi dunia.

Tahun 2018 adalah perjalanan 20 tahun Asosiasi Dosen Indonesia (ADI). Dalam perspektif kelembagaan sesungguhnya belumlah cukup untuk membuktikan sebuah eksistensi. Namun ADI sejak awal didirikan pada tahun 1998 selalu berupaya meningkatkan peranannya untuk kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.

Berdasarkan surat keputusan DPP-ADI Nomor : 001/DPP-ADI/SK/X/2022 tentang Susunan Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Indonesia Periode 2022-2027 menyatakan bahwa Rektor, Wakil Rektor dan Dosen Idaqu diangkat sebagai pengurus pusat ADI.

1. Rektor Idaqu, Dr. Muhammad Anwar Sani, S. Sos., ME. sebagai Anggota Dewan Penasehat ADI.

2. Rektor STMIK AB, Dr. Tarmizi Ashidiq, SE. M. Ag. sebagai Anggota Dewan Pakar ADI.

3. Wakil Rektor I Idaqu, Marzuki, S. Kom, M. Si. sebagai Anggota Dewan Pengurus Pusat ADI, Bidang Penguatan Inovasi Teknologi Pembelajaran Digital.

4. Wakil Rektor II Idaqu, Dr. Nur Diana Dewi, ME. sebagai Anggota Dewan Pengurus ADI, Bidang Transformasi Digital, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

5. Wakil Rektor III Idaqu, Rina Susanti Abidin Bahrain, MA. sebagai Anggota Dewan Pengurus Pusat ADI, Bidang Kesetaraan Gender, Perlindungan Anak dan Penanggulangan Narkoba di Perguruan Tinggi.

6. Dosen Idaqu, Nana Melly Nurdiansyah, M. Pd. sebagai Anggota Dewan Pengurus Bidang Seni Budaya, Pemuda dan Olahraga.

Dari pelantikan kepengurusan DPP-ADI ini diharapkan agar dapat bersinergi antara perwakilan dosen dari beberapa perguruan tinggi guna meningkatkan kualitas perguruan tinggi dalam hal penelitian, karya tulis, publikasi dan pengabdian masyarakat untuk menunjang terwujudnya tri dharma perguruan tinggi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image