Dibuka Pendaftaran Beasiwa Chinese Government Scholarship

Umum  

Chong Qing University of Posts and Telecommunications (CQUPT) saat ini tengah membuka pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa internasional untuk jenjang S2 dan S3. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Cina yaitu Chinese Government Scholarship. Pendaftaran beasiswa ini mulai 1 Desember 2022 hingga 15 Maret 2023. Sebelum mendaftar, baca dulu persyaratannya berikut ini.

ilustrasi : dok. republika.co.id

Persyaratan

1. Bukan warga negara RRC dan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Pemegang gelar Sarjana yang unggul secara akademis atau setara dengan usia di bawah 35 saat melamar program Magister.

3. Pemegang gelar Master yang unggul secara akademis atau setara dengan usia di bawah 40 saat melamar program doctoral.

4. Persyaratan Kemahiran Bahasa:

a. Program pengajaran bahasa Inggris: IELTS≧6,5 atau TOEFL≧80 atau setara atau penutur asli bahasa Inggris. Pelamar yang tidak dapat memberikan hasil tes bahasa Inggris yang disebutkan di atas akan diminta untuk mengikuti tes bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh CQUPT pada bulan Mei.

b. Program yang diajarkan bahasa Mandarin:HSK 4 atau lebih tinggi. Pelamar yang memiliki HSK 5 atau lebih dapat mendaftar untuk studi utama secara langsung. Sedangkan bagi mereka yang memiliki HSK 4 dapat mendaftar untuk mengambil kursus pelatihan bahasa Mandarin selama satu tahun, dan kemudian melanjutkan ke studi gelar mereka setelah memenuhi persyaratan.

5. Tidak mendapatkan beasiswa lain.

Syarat dokumen yang harus disiapkan

1. Formulir Aplikasi Beasiswa Pemerintah Cina

2. Ijazah dan sertifikat pendidikan tertinggi

3. Transkrip akademik resmi

4. Proposal Penelitian

5. Daftar Riwayat Hidup (CV)

6. Rencana Studi

7. Dua surat rekomendasi

8. Salinan Paspor yang masih berlaku (tanggal kedaluwarsa paling lambat 30 Desember 2023) dan Foto ukuran Paspor

9. Catatan studi atau pekerjaan di Cina (Jika sudah bekerja atau belajar di Cina)

10. Pemeriksaan fisik

11. Catatan Non-kriminal (SKCK)

12. Sertifikat kemahiran bahasa

13. Surat Pra-penerimaan yang dikeluarkan oleh CQUPT

14. Dokumen lain (jika tersedia)

Prosedur pendaftaran

Langkah 1

Lengkapi prosedur aplikasi online di Sistem Aplikasi Online CSC untuk Siswa Internasional: https://studyinchina.csc.edu.cn/. Nomor Agensi Chongqing University of Posts and Telecommunication adalah 10617. Silakan pilih kategori program —Aplikasi Tipe B, lalu isi formulir aplikasi online. Setelah diserahkan, unduh Formulir Aplikasi, cetak hard copy dan tandatangani.

Langkah 2

Lengkapi prosedur aplikasi online di CQUPT International Student Service System: https://cqupt.17gz.org. Silakan pilih program: Beasiswa pemerintah Cina, dan unggah dokumen yang diperlukan lalu kirimkan formulir pendaftaran online.

Para penerima beasiswa ini akan menerima manfaat beasiswa fully funded yang meliputi biaya pendidikan, biaya asrama, biaya asuransi, dan gaji. Gaji yang diterima mahasiswa magister/cendekiawan umum adalah 3 ribu yuan per bulan sedangkan gaji mahasiswa doktoral/sarjana senior adalah 3.500 yuan per bulan. Ada juga beasiswa partly funded yang hanya menerima satu atau beberapa item dari beasiswa fully funded.

Nah, bagimana, apakah sobat Calakan tertarik untuk meneruskan kuliah S2 dan S3 di negeri tirai bambu? Untuk informasi lebih lengkapnya tentang beasiswa ini kunjungi website https://english.cqupt.edu.cn/International_Student/Fees___Scholarships/Scholarships/Chinese_Government_Schoarship.htm. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image