Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas unismuh

Halal Center Unismuh Jajaki Kerja Sama dengan BRI Sungguminasa

Info Terkini | Thursday, 08 Dec 2022, 11:14 WIB

MAKASSAR — Halal Center Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bersama dengan Pemimpin Cabang BRI Sungguminasa melakukan pertemuan dan silaturahim. Rabu, 07 Desember 2022.

Pertemuan silaturahmi tersebut digelar dalam rangka Kerjasama Strategis Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Halal di Sulawesi Selatan yang digelar di Rumah Kreatif BUMN di Jl DR Ratulangi Kota Makassar.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Coorporate Business Manager (CBM) BRI Cabang Sungguminasa Yuliarto, Consumer Funding BRI Cabang Sungguminasa Wahyuni, Waode, Dari Pihak Halal Center diwakili oleh Sekretaris Halal Center Safri Haliding SE MSc Acc, Fakhruddin Mansyur, SEI MEI, Staff Halal Center M Yusuf K SE, Asbar SM dan Firmansyah.

Dalam pertemuan ini Sekretaris Halal Center Safri Haliding menyampaikan bahwa Halal Center Unismuh Makassar siap untuk menjadi mitra kolaborasi dengan BRI pengembangan UMKM Halal dan digitalisasi UMKM.

“Halal Center sangat konsen bagi pengembangan UMKM Halal yang dimulai dengan pendampingan sertifikasi halal dan upaya digitalisasi UMKM agar dapat naik kelas,”ungkapnya.

Dalam pertemuan ini dibahas potensi kerjasama yang akan dilakukan oleh kedua pihak terkait dengan percepatan digitalisasi UMKM. Digitalisasi UMKM dinilai penting untuk dapat memberikan peluang UMKM meningkatkan produktifitas dan memperlebar peluang dan pangsa pasar.

Sementara itu, Pengurus Halal Center Fakhruddin Mansyur, SEI MEI menyampaikan bahwa Halal Center Unismuh Makassar berkomitmen untuk dapat menjalin sinergi dengan berbagai stakeholder termasuk BRI.

“Kebutuhan UMKM saat ini adalah digitalisasi dan pembiayaan oleh karena itu peran BRI yang berkomitmen untuk mendampingi UMKM sangat disambut baik karena sesuai dengan program kerja di Halal Center,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Coorporate Business Manager (CBM) BRI Cabang Sungguminasa Yuliarto, mengungkapkan bahwa program kerja Halal Center Unismuh Makassar sangat link dengan program yang tengah dijalankan oleh BRI.

“Oleh karena itu, kedepannya sangat terbuka peluang untuk menjalin kerjasama dalam program digitalisasi UMKM, sertfikasi halal dan program lainnya,”

Lenih lanjut Yuliarto menjelaskan bahwa saat ini BRI memiliki 1000 UMKM binaan yang tengah dikembangkan.

“Sehingga, juga membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak termasuk Halal Center Unismuh Makassar,” tutupnya.

(Rls)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image