Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Purwokerto

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Info Terkini | Tuesday, 06 Dec 2022, 21:31 WIB

PURWOKERTO ー Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Purwokerto selalu memperhatikan kondisi kelayakan terhadap makanan yang diberikan kepada warga binaan. Kali ini petugas sanitarian Puskesmas I Sokaraja melakukan inspeksi hygiene sanitasi jasaboga di dapur lapas pada Selasa (06/12/2022).

Kalapas Purwokerto Bayu Irsahara bersama Kasubsi Bimkemaswat Eka Suryantoro mendampingi langsung tim sanitarian dari Puskesmas I Sokaraja melakukan inspeksi tersebut.
Berdasarkan hasil dari inspeksi kali ini, secara umum dapur Lapas Purwokerto telah melaksanakan upaya hygiene sanitasi jasaboga secara baik dan benar.

Meskipun demikian masih terdapat beberapa catatan yang perlu disempurnakan, seperti memperhatikan kondisi lantai dalam kondisi kering dan tidak licin, menutup saluran ventilasi, serta memakai kran handle pada wastafel.
Pada kesempatan tersebut, Bayu mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan untuk menilai dapur Lapas Purwokerto layak menerima Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga dalam penyelenggaraan makanan maupun minuman bagi warga binaan.
"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelayakan makanan yang diberikan kepada WBP, sehingga makanan yang dikonsumsi semuanya dalam keadaan bersih, layak dan tentunya terhindarkan dari wabah penyakit," ungkap Bayu. (Humas Lapas Purwokerto)
#KumhamSemakinPASTI #KanwilKemenkumhamJateng #AYuspahruddin #LapasPurwokertoHebat #LapasPurwokertoMenujuWBKdanWBBM

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image