Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Atika Hidayati

Maksimalkan Kompetensi K3, Kalres Petroleum Kirim Pekerjanya ke PPSDM Migas

Eduaksi | Tuesday, 06 Dec 2022, 14:49 WIB

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Pengawas Utama merupakan beberapa hal utama yang harus dipahami dalam lingkungan kerja di minyak dan gas bumi.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan Pelatihan K3 Tingkat Pengawas Utama untuk pekerja di industry minyak dan gas bumi di Kalrez Petroleum (Seram) Ltd. yang dilaksanakan pada, Senin (05/12/22).

Latif Cahyo Wibowo, selaku pemateri pada pelatihan menjelaskan mengenai Incident Report and Investigation.

“Dalam investigasi kecelakaan keselamatan kerja bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan kejadian sebenarnya seperti apa, di mana dan kapan. Selain itu, juga mengidentifikasi penyebab langsung dari akar atau factor penyebab kecelakaan dan kemudian membantu manajemen untuk mengidentifikasi tindakan perbaikan yang efektif dan praktis,” jelasnya.

Beberapa penambahan materi lainnya dari Pelatihan K3 Tingkat Pengawas Utama diantarannya Hazops, Safety Management, Fire Management, dan Emergency Response Procedure.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image