Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukhamad Nur Cahyo

Pengertian Laptop beserta fungsinya

Teknologi | Monday, 05 Dec 2022, 11:07 WIB
1. Meningkatkan kreativitas otak

Laptop sebenarnya bisa mematikan kreativitas otak Anda jika tidak bijak dalam menggunakannya, namun jika Anda menggunakan laptop dengan bijak maka akan membantu meningkatkan kreativitas Anda dengan berbagai fitur canggih dan menarik yang dimiliki.

2. Membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat

Sebelum muncul teknologi komputer dan laptop, mengetik hanya dapat dilakukan dengan mesin tik tradisional, Anda harus mengulang dari awal jika membuat kesalahan kecil. Namun dengan adanya laptop Anda cukup menekan tombol delete apabila ada kesalahan saat menulis jadi tidak perlu mengulang dari awal, sehingga pekerjaan yang Anda lakukan juga dapa selesai lebih cepat.

3. Fleksibel dan mudah dibawa

Komputer PC memang dirancang untuk Anda gunakan di dalam rumah atau ruangan, namun dengan adanya laptop dapat menjadi pilihan ketika Anda membutuhkannya untuk membantu kegiatan Anda selama di luar ruangan. Ukurannya yang tidak terlalu lebar, serta ringan membuat laptop sangat fleksibel dan mudah untuk dibawa ke mana-mana. Fitur yang dimiliki juga hampir sama dengan komputer PC atau bahkan lebih unggul sehingga Anda tidak perlu khawatir.

4. Sebagai sumber penghasilan

Laptop pada saat ini dapat bermanfaat sebagai salah satu sumber penghasilan bagi penggunanya. Anda dapat dengan mudah menghasilkan uang melalui laptop, misalnya dengan menjalankan bisnis online melalui laptop Anda, atau menjadi penulis website, blog dan lain-lain. Anda juga bisa menjadi konten kreator, desain grafis, atau editor.

Sumber: dianisa.com

Baca Juga:

Spesifikasi Netbook Toshiba NB520-1005B

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image