Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bagas Kunto Aji

10 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat Akhir Tahun

Wisata | Friday, 02 Dec 2022, 19:05 WIB
Pixabay / sasint)" />
Ilustrasi Sawah (Via Pixabay / sasint)

1. Borobudur

Borobudur adalah situs bersejarah terpenting di Indonesia dan peninggalan pagoda terbesar di dunia, juga dikenal sebagai "Empat Keajaiban Timur Kuno" bersama dengan Tembok Besar China, Taj Mahal di India, dan Angkor Wat di Kamboja.

2. Prambanan

 

Candi Hindu termegah di Indonesia, Prambanan adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan permata dalam sejarah arsitektur, patung, dan lukisan dunia.

3. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta dibangun pada tahun 1756 dan memiliki sejarah lebih dari 260 tahun. Keluarga kerajaan masih tinggal di istana, dan pengunjung bisa merasakan suasana istana kuno saat berkunjung ke sini.

4.Ubud

Ubud adalah tempat paling artistik di Bali dan tempat terbaik untuk membeli berbagai kerajinan tangan. Selain itu, pemandangan pastoral yang tenang di sini juga sangat menarik.

5. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Badal dan Pulau Rincha, yang merupakan rumah bagi Komodo Dragon. Komodo adalah kadal terbesar di dunia dan karnivora yang sangat ganas.Untuk memasuki Pulau Komodo, Anda perlu mengajukan izin dari Badan Pelestarian Alam PHPA.

6. Danau Toba

Danau Toba terletak di Dataran Tinggi Mada di utara Pulau Sumatera, merupakan danau air tawar terbesar di Asia Tenggara dan dikelilingi oleh banyak gunung berapi. Ini lebih seperti laut daripada danau. Terdapat juga pulau kecil di tengah danau, dan danau kecil di tengah pulau, membentuk pemandangan unik "danau di dalam danau".

7. Pulau Bintan

Pulau Bintan sangat dekat dengan Singapura, membutuhkan waktu 50 menit dengan perahu. Ada lapangan golf yang bagus di sini, jika Anda seorang pecinta golf, Anda bisa datang ke sini untuk menikmati ayunan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti berbagai olahraga laut.

8. Masjid Kemerdekaan

Di Jakarta, Anda bisa mengunjungi Masjid Kemerdekaan yang merupakan masjid nasional Indonesia dan salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara.

9. Sawah Terasering Tegalalang

Terletak di utara Ubud, Bali, Terasering Tegalalang adalah terasering terkenal di Asia Tenggara Terasering di sini memiliki latar belakang gunung berapi yang megah dan muncul di banyak foto dan kartu pos.

10. Gunung Agung

Indonesia merupakan negara dengan gunung berapi terbanyak di dunia, diantaranya Gunung Agung dan Gunung Merapi yang sangat terkenal. Banyak orang hidup dengan gunung berapi sepanjang hidup mereka dan memujanya sebagai gunung suci.Beberapa orang Bali menoleh ke arah gunung berapi ketika mereka tidur, dan budaya vulkanik yang unik telah terbentuk di daerah tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image