Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Wakili DIY di POMNAS 2022, Mahasiswa Unisa Yogya Raih Medali Perunggu

Olahraga | Monday, 28 Nov 2022, 16:34 WIB

Atlit perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang merupakan mahasiswi Sarjana Keperawatan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta, Mona Sania Hanifah berhasil membawa pulang medali Perunggu cabang olahraga Silat Putri pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII di Padang, 17 – 26 November 2022.

Mona merupakan salah satu atlit yang berhasil lolos dalam mengikuti seleksi yang diadakan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) DIY, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa perguruan tinggi di DIY.

Muhammad Rifandi, SE., A.Ak selaku kepala biro Kemahasiswaan dan juga pengurus BAPOMI DIY mengatakan POMNAS 2022 yang diadakan di Universitas Negeri Padang merupakan ajang 2 tahunan, yang diikuti oleh 34 Provinsi.

“Kami akan mempersiapkan kembali beberapa potensi atlit Unisa agar bisa mengikuti seleksi POMNAS tahun depan, dengan menguatkan latihan dan kompetisi melalui UKM yang ada di Unisa,” Ujar Rifandi.

Total medali yang di raih Provinsi DIY sendiri sebanyak 20 medali, 5 medali emas, 5 medali perak, dan 20 medali perunggu dari masing- masing cabang olahraga yang diperlombakan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image