Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Pelajari Budaya Jepang, Mahasiswi Magister Kebidanan Unisa Yogya Sangat Antusias

Edukasi | Monday, 28 Nov 2022, 15:49 WIB

Mahasiswa Program Studi Magister Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta melaksanakan program Internasional Praktik Projek (IPP) di Kota Osaka, Kyoto bagian negara Jepang 11 – 24 November 2022.

Kegiatan pengenalan budaya ini paling banyak dilakukan dan terfokus di Kyoto Koka Woman University. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada program IPP adalah pengenalan budaya Jepang.

Kazue Sensei menjelaskan ada 5 macam budaya Jepang yang di masukkan menjadi satu kesatuan pada kurikulum sekolah.

 

“Pakaian adat kimono serta yukata, Jamuan minum teh, Pelatihan penulisan Kaligrafi (Kanji, Katakana dan Hiragana), Pengenalan dan pelatihan memainkan musik tradisional negara Jepang, Kegiatan merangkai bunga “Origin Of Ikebana Ikenobo” yang melambangkan ciri khas negara Jepang”Pungkas Kazue Sensei.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image