Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Tepat Hari Guru Nasional 2022, MTsN 4 Bantul Antar Perpisahan 2 Guru Purna Tugas

Sekolah | Saturday, 26 Nov 2022, 13:42 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Guru adalah seseorang yang akan dikenang sampai kapanpun sebab sedekah yang diberikan akan digunakan bahkan sampai akhir hayat seseorang. Meski begitu, profesi guru memiliki batas usia yang terpaksa menjadi batas pengabdian di lokasi kerja, meski tak terbatas dalam kehidupan dunia dan akhirat. Hari Guru Nasional 2022 yang jatuh pada hari Jumat (26/11) di MTsN 4 Bantul dihias dengan suasana haru sebab mengantar perpisahan 2 guru yang sudah purna tugas, Siti Noor Hidayati, S.Pd. dan Ani Trianingsih, S.Pd.

Rangkaian acara untuk kegiatan perpisahan tersebut adalah potong tumpeng simbolik dan pemberian sambutan perpisahan dari 2 guru terkait. Ani Trianingsih sebagai guru IPA mengungkapkan bahwa semangatnya tidak akan berhenti meski purna tugas yang diartikan sebagai masa istirahat dari profesi keguruan. Ani mengaku akan merindukan MTsN 4 Bantul dan akan mengunjungi madrasah tercinta ini suatu hari saat disempatkan waktu luang.

Menyambung Ani, Siti Noor Hidayati, S.Pd. atau disapa dengan Bu Noor mengatakan bahwa ia sudah mengabdi 33 tahun di MTsN 4 Bantul dari awal pelantikan CPNS hingga purna. “Untuk duduk di depan bapak ibu semua, prosesnya sangat lama, yakni 30 tahun lebih. Saya mengucapkan banyak terima kasih karena selama bergaul dan bekerja dengan bapak ibu, saya tidak pernah menerima perkataan dan perlakuan yang menyakitkan. Jikapun iya, maka saya sudah membuka hati untuk memberikan maaf demikian saya juga memohon maaf apabila memperlakukan atau menyakiti hati bapak ibu. I can’t stop loving you,” ujar Noor dalam sambutan perpisahannya,

Acara perpisahan tersebut ditutup dengan pemberian tanda mata dari MTsN 4 Bantul dan salam peluk dari guru-guru yang akan ditinggalkan rekan kerja yang telah bekerja bersama dengan tulus berpuluh-puluh tahun tersebut. Setiap perpisahan selalu berawal dari pertemuan dan diakhiri dengan kenangan. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image