Pimti Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Rakor Evaluasi Capaian Kinerja

Image
Kemenkumham Sumsel
Info Terkini | Friday, 25 Nov 2022, 07:21 WIB

Palembang. Para Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kanwil Kemenkumham Sumsel hadir mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023. Rakor yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM di Hotel Mercure Jakarta, berlangsung selama tiga hari (23-25 November 2022).

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto dalam laporannya menyebutkan dua agenda utama dari kegiatan, yakni pengendalian capaian kinerja Tahun Anggaran 2022 dan penyusunan Target Kinerja tahun 2023.

Andhap juga memaparkan capaian kinerja dan penghargaan yang diperoleh Kemenkumham selama Tahun 2022 diantaranya, Keberhasilan dukungan pelaksanaan G-20, peringkat pertama realisasi produk dalam negeri, peringkat pertama penilaian kompetensi dari BKN, peringkat kedua kinerja anggaran. Selain itu dinobatkan sebagai peringkat kedua penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan cat dari BKN, Top 2 penghargaan pengelolaan pengajuan pelayanan publik, Top 2 pengelolaan pengaduan pelayanan publik, peringkat ketiga sistem pemerintahan berbasis elektronik dan penghargaan ORI terkait kepatuhan tinggi standar pelayanan publik.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly ketika membuka rakor minta seluruh jajarannya untuk memperhatikan penyusunan target kinerja tahun anggaran 2023 dengan cermat. Yasonna juga meminta jajarannya untuk menjadikan temuan BPK sebagai referensi perbaikan kinerja agar tidak terjadi temuan berulang dan segera ditindaklanjuti secara tuntas.

Berikutnya Menkumham juga menegaskan pentingnya intensifikasi koordinasi dan komunikasi dalam pengelolaan anggaran yang bersumber pada Rupiah Murni (RM) dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Kemudian, lanjut Yasonna, jajaran Kemenkumham harus memahami dan mengimplementasikan dengan baik Indikator Kinerja Utama (IKU) Menteri Hukum dan HAM sebagai parameter yang harus dicapai. Prioritas nasional juga harus diselesaikan secara tuntas, dan jangan ada pengurangan output yang berdampak pada menurunnya kinerja Kemenkumham yang dapat menurunkan kepercayaan publik.

“Terakhir diharapkan agar PNBP digunakan secara cermat, tepat sasaran, dan dioptimalkan untuk hal-hal yang mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat”, tegas Yasonna.

Hadir secara langsung pada pembukaan Rakor, Kepala Kantor Wilayah Harun Sulianto beserta Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Parsaoran Simaibang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Blog Kanwil Kemenkumham Sumsel

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Islamofobia dan Wanita-Wanita Muslim

Image

Lapas Narkotika Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Kantor Pos Indonesia Cabang Purwokerto

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image