Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMPR

Persiapkan Lulusan yang Unggul Berkarakter, UMPR Gelar Seminar Kewirausahaan

Info Terkini | Thursday, 17 Nov 2022, 17:27 WIB
SEMINAR :Wakil Rektor III Dr. Norcahyono, S.Pd.I, MHI. (menggunakan peci hitam) saat menghadiri Seminar Kewirausahaan yang diadakan secara hybrid pada Rabu (16/11).

PALANGKA RAYA – Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) melalui Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA) menggelar Seminar Kewirausahaan dengan tema “Membentuk Wirausahawan Muda Berkarakter”. Seminar ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, para Dekan, Kepala BAKA, Dosen, dan mahasiswa UMPR yang berhadir di Aula Utama UMPR maupun melalui aplikasi Zoom Meeting pada Rabu (16/11).

Seminar ini merupakan kegiatan yang memberikan edukasi dan wahana untuk menambah wawasan mahasiswa/i berwirausaha, bagaimana tata cara berwirausaha, apa yang harus dilakukan ketika membuka usaha dan bagaimana upaya pengembangannya supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas. Adapun narasumber dalam kegiatan ini merupakan Dosen Universitas Pamulang, Afridayani, S.E., M.M.

Seminar yang diikuti oleh kurang lebih 150 peserta ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Dr. Norcahyono, S.Pd.I, MHI., mewakili Rektor UMPR. Dr. Norcahyono, S.Pd.I, MHI., dalam sambutannya mengatakan tema dalam seminar ini sangat bersinergi untuk mendukung terlaksananya Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang Unggul dan Berkarakter.

“Hal tersebut juga tercermin dari Hymne yang selalu kita nyanyikan dengan lirik “Ciptakan Sarjana yang Luas Wawasan dan teguh Akidahnya” maka UMPR wajib menciptakan lulusan sarjana yang berkualitas, diantaranya dengan kegiatan seperti ini” jelasnya.

Arna Purtina, M.Pd., selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa semakin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta Kesadaran berwirausaha sejak dini selain memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkreasi, juga akan senang jika didukung dan mendapatkan akses serta ruang yang terbuka untuk mengasah kreativitasnya. Sejak dini, mahasiswa dibekali agar lebih produktif dan tidak konsumtif. Dengan dukungan dari berbagai unsur akan menunjukkan pandangan yang kokoh bagi mahasiswa dalam mengenalkan bahwa kerja wirausaha merupakan salah satu prinsip agar mahasiswa menjadi mandiri kelak.

“Seminar ini dapat terselenggara berkat bantuan dari berbagai pihak. Untuk itu, pada kesempatan ini izinkan kami mengucapkan terima kasih kepada Rektor UM Palangkaraya beserta jajarannya, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan seminar ini, serta pihak lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada segenap panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya kegiatan seminar ini,” ujar Arna Purtina.

Penyampaian materi oleh narasumber dilakukan melalui Zoom Meeting dengan peserta hadir secara langsung di Aula Utama UMPR maupun yang berada di Zoom Meeting. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan penyerahan doorprize kepada mahasiswa yang aktif dalam tanya jawab pada saat seminar berlangsung. (Humas UMPR)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image