Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

ITS PKU Adakan Workshop Klinik Penulisan Artikel Jurnal Internasional

Pendidikan dan Literasi | Tuesday, 15 Nov 2022, 12:57 WIB
Foto by Humas

Solo - Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Penelitian, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan kegiatan Workshop Klinik Penulisan Artikel Jurnal Internasional. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Dosen dilingkungan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dalam menulis dan mempublikasikan artikel ilmiah pada jurnal internasional.

Foto by Humas

Workshop yang dilaksanakan pada tanggal 14 November 2022 bertempat di ruang rapat ITS PKU Muhammadiyah Surakarta ini dibuka langsung oleh Ibu Cemy Nur Fitria, S.Kep.,Ns.,M.Kep selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Dalam sambutannya disampaikan, bahwa tujuan utama kegiatan ini untuk membangkitkan motivasi pentingnya publikasi karya ilmiah, sehingga diharapkan dapat mempercepat publikasi karya ilmiah pada jurnal internasional. Menulis karya ilmiah merupakan bagian penting salah satu kewajiban Dosen. Laporan karya ilmiah dan publikasinya juga untuk mengukur Kinerja Dosen dan mengurus Jabatan Fungsional Dosen. Hasil publikasi ilmiah terindeks scopus akan mendapatkan hibah nasional maupun international.

Pada kesempatan ini ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mendatangkan pembicara dari UMY yaitu Dr. Inswanto, S.T.,M.eng.,IPM. Disampaikan oleh inswanto tujuan dari workshop ini untuk meningkatkan hasil karya ilmiah dan publikasi jurnal international dosen ITS PKU Muhammadyah Surakarta. (Humas ITS PKU)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image