Dihadiri Pemateri dari WHO, FKM Universitas Serambi Mekkah Adakan Seminar Internasional

Image
Kamaruddin
Info Terkini | Friday, 10 Dec 2021, 07:53 WIB
Flyer kegiatan seminar internasional yang diadakan FKM USM | Foto : Ist

Banda Aceh - Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Serambi Mekkah (USM) akan menggelar Seminar internasional dengan tema “Global Strategy for the Prevention and Control of Non-Communicable Diseases", Sabtu, 11 Desember 2021.

Seminar ini ditujukan untuk para dosen, tenaga kesehatan, mahasiswa dan masyarakat umum dan gratis bebas biaya pendaftaran.

Seminar tingkat internasional ini diisi oleh Archana Seahwag, MBBS, DTMPH, MseIH yang saat ini menjabat sebagai Case Management Expert di World Health Organization (WHO) dengan topik khusus “The Role of WHO in Global Action Plan for the prevention and control of NCDs”.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Serambi Mekkah, Ismail, M.Kes menyampaikan, kegiatan internasional ini merupakan suatu kewajiban dalam dunia akademik dan semestinya dilaksanakan secara rutin setiap semester atau setiap tahunnya, dengan harapan mahasiswa FKM USM dan para pesertanya dapat mendapatkan gambaran ilmu secara global.

Selain pembicara dari WHO, kegiatan ini juga hadirkan pemateri dari Jerman, yaitu Maja Emila Marcus, M.A, Ph.D (Cand) yang merupakan Dosen pada University of Gottingen – Jerman, Dr. Irwan Saputra, S.Kep., MKM – yang merupakan dosen senior pada magister Kesehatan Masyarakat-USK, juga Dr. Marthoenis, M.Sc, MPH yang merupakan pakar pada bidang Kesehatan masyarakat dan saat ini beliau sebagai Dosen pada Fakultas Keperawatan – USK.

Seminar ini akan dipandu oleh Septhia Irnanda, Ph.D, dari Universitas Serambi Mekkah, dan akan berlangsung secara daring melalui Zoom serta live Youtube. Peserta dari seminar ini nanti akan mendapatkan e-sertifikat dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Ketua panitia pelaksana seminar international, T.M Rafsanjani, SKM., M.Kes mengatakan seminar ini merupakan ajang berbagi ilmu dan sharing terkait informasi mengenai strategi pencegahan penyakit tidak menular, yang dikupas oleh pakar kelas dunia.

“Dalam melaksanakan seminar ini semua peserta akan digratiskan dan akan mendapatkan e-sertifikat, oleh karena itu seluruh peserta yang akan ikut diminta untuk melakukan registrasi pada link pendaftaran yang telah disediakan," ujar Rafsan, Rabu, 8 Desember 2021.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mengingat bersama dengan menulis

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image