Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Novi Yanti

Siapa yang Ingin Sukses?

Eduaksi | Friday, 11 Nov 2022, 16:03 WIB

Bila diberi pertanyaan siapa sih yang ingin sukses? Mungkin semua orang yg diberi pertanyaan tersebut akan mengangkat tangan mereka tinggi-tinggi. namun, masih banyak orang yang belum mengerti apa itu kesuksesan sebenarnya.

Sumber: https://pin.it/4GeNLxo

Sukses merupakan sesuatu yang berupa pencapaian sasaran atau berhasil meraih tujuan yg sudah direncanakan dari awal. Seringkali kita mendengar istilah sukses, biasanya diucapkan untuk mengatakan keberhasilan suatu hal.
Arti kata sukses juga bisa merujuk pada kebahagiaan, dimana pencapaian yg berhasil diukir akan memberikan umpan balik (FeedBack) berupa rasa suka yang optimal. Siapapun bisa meraih kesuksesan, oleh karena itu, istilah sukses sangat bervariasi.

Nah, tentunya dibalik kesuksesan seseorang terdapat perjuangan besar yang dilakukan, berikut beberapa cara menjadi orang sukses.

Memotivasi diri sendiri

Motivasi diri adalah cara terbaik untuk menghadapi hambatan dalam hidupnya. sebab, di dalam kehidupan kamu akan menemukan situasi diluar dugaan yang tidak bisa dihindari. Tetapi, membangun motivasi pada diri sendiri juga tak praktis, sebeb kamu harus siap menghadapi tantangan serta menjadi pribadi yang tegas dan cerdas agar tidak dimanipulasi oleh orang lain. Sehingga, untuk menbentuk motivasi dapat dimulai dengan berpikir positif, percaya diri dengan tindakan yang sudah kamu pilih.

Disiplin dan Bertanggung Jawab
Belajarlah disiplin buat hal-hal yang ingin kamu capai. Mulailah terbiasa mengerjakan segala sesuatu secara terorganisir lagi, misalnya datang kerja tepat waktu, jangan lupa untuk terus bertanggung jawab degan apa yang ingin dicapai. Caranya dengan menuntaskan seluruh pekerjaan sinkron menggunakan deadline-nya.

Pantang Menyerah
menjadi sukses tidak terjadi dalam semalam. Butuh waktu yang sangat panjang dan usaha yang keras serta melalui jalan yang penuh rintangan buat akhirnya mencapai tujuan akhir yaitu kesuksesan. Kuncinya ialah tetap gigih, percaya diri dan pantang menyerah.

mempunyai sasaran
Untuk mencapai kesuksesan, kita harus memiliki target yang jelas sehingga mampu memilih jalan yang sempurna untuk mencapainya. Menetapkan sasaran tak akan membuat kita resah harus melakukan apa dan bagaimana, sebab segala sesuatu yang telah trrlihat dari sasaran yang kita pituskan. Sasaran dalam hidup memampukan kita buat produktif serta fokus terhadap apa yang kita tuju, alih-alih termakan buat berleha-leha atau bermalas-malasan.

Terus Belajar
salah satu hal yang tidak boleh berhenti dalam belajar. Belajar tidak hanya pada ruang kelas mendegarkan pemateri menyampaikan pembelajaran. Namun belajar sesungguhnya justru ketika kita tengah berada di luar kelas. Akan ada aneka macam pelajaran hidup yang tidak disampaikan didalam kelas, karena itu kamu harus berani mengambil tindakan walaupun gagal sekalipun salam menerima pelajaran. Terus belajar akan menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan.
Bekerja Keras
Kerja keras adalah kunci seseorang buat sukses. Tanpa kerja keras tqk ada keberhasilan yang mudah didapatkan. Jangan lupa, terdapat ungkapan yang mengatakan bahwa akibat tidak akan mengkhianati proses. Artinya, jika melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh maka akan mencapai sesuatu yang gemilang. Bersyukur dan tetap berdoa cara yang terakhir adalah dengan mensyukuri setiap prosesnya. Karena, tidak ada orang sukses tanpa rasa syukur.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image