Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ngatijo

Drama Lutung Kasarung dalam Festival Jawa Barat SD Silaturahim Islamic School

Eduaksi | Thursday, 10 Nov 2022, 11:00 WIB

Drama Lutung Kasarung Dalam Festival Jawa Barat SD Silaturahim Islamic School

Jatisampurna, 8 November 2022 bertempat di Aula SD Silaturahim Islamic School selenggarakan Festival Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka pengambilan nilai praktek pada mata pelajaran Bahasa Sunda.

Selain itu juga untuk memperkenalkan Budaya Sunda kepada siswa dan siswi di SD Silaturahim Islamic School.

Pada gelaran ini menampilkan pertunjukan dari kelas 4, 5 dan 6. Dengan mengusung tema drama “Lutung Kasarung” yang mana didalamnya juga ada penampilan Tari, Permainan Tradisional, dan Angklung.

Pembagian peran anak-anak mereta sehingga semua murid dapat terlibat dalam pementasan ini. Ada Sebagian yang berperan dalam lutung kasarung, raja, ratu, dayang, menari, bermain permainan tradisonal sperti congklak, dll.

Para Guru yang menjadi penangung jawab acara ini terutama wali kelas 4, 5 dan 6 sangat puas dengan penampilan anak-anaknya. Mereka totalitas dalam berperan sesuai tugas masing-masing.

“Anak-anak sangat antusias untuk mempersiapkan kegiatan ini mereka rela untuk menggunakan waktu istirahat untuk berlatih” tutur Rudi Saputra (Wakil Kesiswaan SD Silaturahim Islamic School).

Gelaran Festival Jawa Barat ini menjadi yang kedua bagi SD Silaturahim Islamic School pada tahun 2022. Kegiatan serupa sebelumnya diselenggarakan pada 22 September 2022. Dimana pada kegiatan sebelumnya yang tampil yaitu kelas 1, 2 dan 3.

Orangtua dan wali murid turut hadir menyaksikan dan membantu dalam persiapan pergelaran ini. Mereka sangat senang dan antusias menyaksikan putra dan putrinya berperan dalam pementasan ini.

Selain persiapan kostum, make up, orangtua juga memberikan dukungan berupa penyediaan konsumsi bagi panitia dan siswa.

Kegiatan ini menjadi suatu pembelajaran yang akan membekas di ingatan para siswa karena mereka terlibat langsung tidak hanya sekedar mendengarkan di kelas.

Drama Lutung Kasarung Dalam Festival Jawa Barat SD Silaturahim Islamic School

08 November 2022

oleh : Mas Jo (Humas YPSJ)

SD Silaturahim - Menuju SD Islam Terbaik - SD Islam Terbaik di Cibubur - Islamic School Cibubur

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image