Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Prabumulih

Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Ikuti Peringatan Hari Lahir Ke-56 Itjen Kemenkumham RI secara vi

Info Terkini | Thursday, 03 Nov 2022, 23:16 WIB

Prabumulih – Jajaran Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan Penguatan Peran Pengawasan Internal Inspektorat Jendral Dalam Menjaga Keagungan Kementerian Hukum dan HAM RI serta Peringatan Hari Lahir Ke-56 Itjen Kemenkumham RI secara virtual, Kamis (03/11/2022).

Mengusung tema "Apip Berakhlak, Kemenkumham Bermartabat", kegiatan dilaksanakan dengan metode hybrid dan diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI.

Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna H Laoly menghadiri acara secara langsung. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasinya atas capaian program unggulan Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022.

“Sejak Tahun 2021, Itjen Kemenkumham telah mencanangkan dan merencanakan Panca Komitmen dan Panca Program Unggulan. Saya selalu mengamati perkembangan realisasi dari apa yang Itjen telah canangkan dan rencanakan”, ujarnya.

Selain itu, Menkumham, Prof. Yasonna H Laoly menyoroti salah satu program unggulan Inspektorat Jenderal dalam hal peningkatan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia yang dikemas dalam AKTIF BELAJAR yang merupakan kelanjutan dari program GEMAR BELAJAR Tahun 2021.

Dirinya menghimbau kepada seluruh Pimpinan Unit Utama dan Satuan Kerja untuk mereplikasi kegiatan serupa dan juga menghimbau kepada seluruh Pimpinan Unit Utama dan Kakanwil utk mereplikasi kegiatan yg serupa di unitnya masing-masing, sehingga dapat mencetak Insan-Insan Pengayoman Sejati.

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Jenderal Razilu dalam laporannya menjabarkan Capaian Panca Program Unggulan Tahun 2022. Irjen Razilu juga menjelaskan bahwa dalam rangka Peringatan Hari jadi ke-56, Itjen telah melakukan rangkaian kegiatan diantaranya Bersilaturahmi kepada para Irjen terdahulu.

“Menyelenggarakan Itjen Peduli dan Workshop Penguatan Peran Pengawasan Internal Inspektorat Jenderal dalam Internalisasi Core Value BerAKHLAK untuk Menjaga Keagungan Kementerian Hukum dan HAM”, ucapnya.

Irjen Razilu memaparkan 5 Program Unggulan Tahun 2023 Itjen, yaitu Bergerak Bangkitkan Kesadaran, Inspirasi, dan Motivasi (BBKIM) untuk Mewujudkan Keagungan Kemenkumham.

“Perjuangan kedepan adalah perjuangan untuk mewujudkan gagasan serta dapat memberikan legacy bagi generasi Inspektorat Jenderal di masa yang mendatang bersama sama kita bangun keagungan Kementerian Hukum dan HAM”, ungkap Irjen.

Kegiatan ini sekaligus me-launching Panca Program Unggulan Tahun 2023 dan E-Mawas ver. 2022 oleh Menteri Hukum dan HAM serta penyerahan penghargaan kepada Kementerian/Lembaga yang telah menjadi mitra strategis Inspektorat Jenderal dan penghargaan dalam beberapa kategori kepada satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Sumber : rutanprabumulih.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image