Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

International Practice Project Magister Kebidanan UNISA Yogya ke Universiti Brunei Darussalam

Edukasi | Thursday, 03 Nov 2022, 14:17 WIB

Program studi S2 Kebidanan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta mengadakan Inernatioal Practice Project (IPP) angkatan ke 9, setelah dua tahun tidak di selenggarakan karena terhambat adanya Pandemi Covid-19.

Adapun negara tujuan IPP tahun ini yaitu Brunei Darussalam ke Universiti Brunei Darussalam diselenggarakan tanggal 21 Oktober 4 November, Jepang ke Kyoto Koka Women’s University 11-24 November dan United Kingdom ke University of Leeds 18 November – 5 Desember 2022.

International Practice Project (IPP) UNISA Yogyakarta sendiri diselenggarakan untuk mencapai visi dan misi Magister Kebidanan UNISA Yogyakarta yang memberikan paparan internasionalisasi. Internasionalisasi yang telah dilakukan pada program Magister adalah dengan memberikan mata kuliah International Practice Project (IPP), yaitu mengunjungi berbagai negara untuk melakukan tridarma perguruan tinggi pada level internasional.

Tujuan dari IPP Melakukan kegiatan pendidikan dan pengajaran misalnya mengikuti courses, training, ataupun seat in untuk pengembangan keilmuan ataupun penelitian dinegara tujuan, dan atau Melakukan kegiatan penelitian misalnya publikasi penelitian, mengikuti international conference, seminar ataupun symposium (presentasi oral maupun poster) dinegara tujuan, dan atau Melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di negara tujuan.

Kloter pertama pemberangkatan IPP angakatan 9 2022 yaitu ke Brunei Darussalam, adapun kegiatan dilaksanakan di Universiti Brunei Darussalam (UBD) dengan agenda kegiatan diantaranya Understanding the system medical services in health center and hospital in Brunei; Understanding the Public Health system in Brunei; Understanding the Health Education system in Brunei and Midwifery services; Learning about health partnerships, technology assessment, and traditional medicine in Brunei; Understandi ng the financial management in health services in Brunei dan Understanding the Health Education System in Brunei and Midwifery Services.

Selain kegiatan di atas, peserta IPP Brunei Darussalam terlebih dahulu Silaturrahim serta kunjungan selamat datang dari Kedutaan Besar RI untuk Bandar Seri Begawan terhadap delegasi Indonesia S2 Kebidanan UNISA Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini digunakan untuk pengenalan profil UNISA secara singkat terkait dengan sumber daya yang bisa ditawarkan dalam permintaan pasar internasional, termasuk informasi dari Departement Ketenaga Kerjaan di Bandar Seri Begawan tentang kemungkinan pendaftaran calon tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit di Brunei Darussalam, serta alur dan prosedurnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image