Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Pemuda Plantungan KEMENKUMHAM

Optimalkan Pembinaan, Pramuka Lapas Plantungan Gelar Latihan Pembibitan Serai

Info Terkini | Tuesday, 01 Nov 2022, 12:05 WIB
Optimalkan Pembinaan, Pramuka Lapas Plantungan Gelar Latihan Pembibitan Serai

Plantungan, INFO PAS – Optimalkan Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Satuan Karya Pramuka (Saka) Taruna Bumi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIB Plantungan Gelar Pelatihan Pembibitan Serai menggunakan polybag, Senin (31/10)

Kegiatan Kepramukaan merupakan salah satu kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian yang di laksanakan secara rutin di Lapas Pemuda Plantungan. Kegiatan ini dikemas dalam suatu wadah yaitu Saka Taruna Bumi.

Pada kegiatan ini, bertindak sebagai instruktur yaitu Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Perawatan Eko Siswanto, S.H. dan satu orang CPNS Ilham Dhiyaulhaq. Kegiatan ini diikuti oleh 6 orang WBP.

Kegiatan ini diawali dengan apel pembukaan yang dipimpim langsung oleh Kasubsi Perawatan, Eko Siswanto.

“Kegiatan kali ini kita akan belajar mengenai teknik pembibitan serai, oleh karena itu tolong kegiatan ini diikiuti dengan baik agar nantinya juga bisa di praktikkan ketika adik - adik sudah keluar dari sini,” Ujar Eko pada apel pembukaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan praktik pembibitan serai. Kegiatan ini diawali dengan pencampuran tanah dengan pupuk, memasukkan tanah kedalam polibag hingga menanamkan bibit serai ke polibag.

Seluruh kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar dan diakhiri dengan apel penutupan.

“Terima kasih, atas kegiatan hari ini, ini merupakan kegiatan awal kita, kedepannya kita juga akan belajar mengenai bagaimana cara menyetek tanaman kopi dan teknik budibdayanya. Kami selalu berharap nantinya kegiatan pelatihan ini bisa menjadi bekal ketika adik adik sudah di luar,” Pungkasnya dalam apel penutupan

Tim Humas Lapas Pemuda Plantungan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image