Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMPR

Humas PTMA Ngonten Bareng di Venue Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48

Jalan Jalan | Monday, 31 Oct 2022, 09:47 WIB
Plt. Kepala BTIK UMPR Misyanto, M.Pd (kemeja hitam kanan atas) ikut serta dalam kunjungen ke lokasi Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 di UMS

Kegitan Workshop Pengembangan Humas PTMA Batch 3 kali ini berbeda dengan batch-batch sebelumnya. Peserta workshop diberikan kesempatan oleh panitia untuk berkunjung ke venue Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 pada hari ke 3 workshop (29/10). Kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 sendiri akan di laksanakan pada tanggal 18–20 November 2022 bertempat di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) yang diwakilkan oleh Plt. Kepala Biro Teknologi Informasi dan Kehumasan (BTIK) Misyanto, M.Pd ikut serta dalam kunjungan ke venue Muktamar.

Rombongan diterima secara langsung oleh Wakil Rektor I UMS Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum. yang sekaligus sebagai Pimpinan di Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Wakil Rektor V UMS Supriyono, S.T., M.T., Ph.D. dan Kepala Bagian Humas UMS Pak Budi di Gedung Induk Siti Walidah.

Prof. Harun menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan dari humas PTMA ke UMS ini adalah untuk belajar bagaimana pengelolaan kehumasan di UMS.

“Ini adalah program dari Majelis Diktilitbang untuk mengembangkan humas-humas di setiap kampus PTMA, dan kali ini kita belajar ke kampus UMS” jelas Prof. Harun.

UMS sendiri merupakan bagian dari PTMA, dan menyambut baik dengan program ini. Wakil Rektor V UMS Supriyono, S.T., M.T., Ph.D. menyampaikan bahwa “UMS selaku bagian dari PTMA menyambut dengan tangan terbuka dan selamat datang kepada peserta workshop kehumasan di kampus UMS”

“Peran humas itu sangat penting, humas harus bisa mempresentasikan bahwa kampusnya tersebut baik sehingga semua elemen kampus merasa nyaman dalam beraktifitas”

Peserta workshop kunjungi Edutorium UM Surakarta lokasi venue Muktamar 48

Selama kunjungan para peserta dapat melihat bagaimna persiapan tim atau panitia Muktamar dalam menyiapkan even permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah. Para peserta juga diberikan tugas oleh panitia untuk membuat konten-konten dalam rangka menyemarakan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48.

Misyanto menyampaikan bahwa “kesempatan kali ini sangat berharga dan banyak memberikan pengalaman kepada kami semua selaku pegiat humas”. (Humas/my)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image